cara agar leih cerdas

Menurut sebuah penelitian yang digelar oleh University of Illinois-Urbana-Champaign, kandungan nutrisi dalam beberapa jenis makanan yang kaya asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA) berkaitan erat dengan kecerdasan otak sekaligus kesehatan organ tersebut.

Jenis makanan yang kaya dengan asam lemak tak jenuh tunggal misalnya adalah minyak zaitun, kacang-kacangan, juga alpukat.

“Hasil penelitian kami membuktikan bahwa MUFA terkait dengan jaringan otak yang sangat spesifik, jaringan atensi dorsal, serta memudahkan semuanya dikelola secara fungsional,” ungkap Aron Barbey, profesor di penelitian tersebut.

Jaringan dorsal terkait dengan kecerdasan, yang vital fungsinya untuk tugas membantu seseorang agar bisa fokus dan mampu memecahkan persoalan sehari-hari. Jadi tugas kita adalah membuat jaringan dorsal ini tetap sehat dan berfungsi sesuai fungsinya.

Pada penelitian yang hasilnya telah dipublikasi dalam jurnal NeuroImage tersebut, ilmuwan mempelajari hubungan antara asam lemak dan jaringan otak yang berfungsi mendasari kecerdasan. Apakah jaringan otak dapat menjadi jembatan bagi asam lemak dan tingginya kecerdasan.

Hasilnya, terungkap bahwa MUFA atau asam lemak tak jenuh tunggal berpengaruh pada kecerdasan kognitif.

Dilansir laman Indian Express, Barbey menyebut bahwa MUFA menyehatkan jaringan dorsal yang menyokong kemampuan untuk fokus dan berpikir cepat. Jadi dengan banyak mengonsumsi makanan dengan nutrisi tinggi MUFA, seseorang dapat terbantu fungsi kognitifnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here