aromaterapi

Stres yang diremehkan dan tak diatasi dapat merembet ke berbagai gangguan kesehatan lain yang lebih parah. Karena itu, segera atasi ketegangan yang sedang Anda rasakan dengan berbagai cara yang telah disarankan oleh pakar kesehatan. Salah satunya dengan menggunakan aromaterapi.

Aromaterapi mampu membuat fisik dan psikis seseorang jadi lebih rileks, serta mengurangi ketegangan pikiran yang sedang dialami.

Jenis aroma apa saja yang mampu meredakan stres serta gejala depresi yang sedang dialami? Laman Reader’s Digest, Selasa (3/10/17) melansirnya seperti berikut ini:

Aroma bunga

Beberapa aroma bunga banyak dipakai untuk aromaterapi karena memberi efek menenangkan dan merilekskan pikiran dan syaraf. Misalnya saja lavender, melati, mawar, dan sedap malam. Menikmati aroma bunga ini dapat meredakan stres serta atasi insomnia.

Mint

Aroma mint didapat dari daun-daun mint yang segar semriwing. Ini berguna untuk menambah mood dan meningkatkan daya pikir. Dalam sebuah studi, para atlet yang diberikan aromaterapi mint akan menunjukkan kinerja yang lebih dibanding atlet yang tidak.

Bedak bayi

Aroma bedak bayi pun disebut mampu menurunkan tingkat stres. Menurut para ahli, aroma bayi tersebut mengingatkan orang pada rasa nyaman, selamat dan penuh cinta yang dulu dirasakan.

Citrus/jeruk

Buah yang kaya vitamin C ini juga ternyata aromanya berguna untuk meredakan stres. Kesegaran yang tercium dari citrus atau jeruk lainnya menurut penelitian, dapat meninggalkan kesan positif dan menciptakan suasana bersemangat.

Memilih aroma wangi untuk digunakan ternyata mampu meningkatkan energi positif dan menurunkan stres. Selamat mencoba.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here