Home / Lifestyle / 5 Benda yang Tak Boleh Dipinjamkan ke Orang Lain Demi Kesehatan

5 Benda yang Tak Boleh Dipinjamkan ke Orang Lain Demi Kesehatan

lipstik

Bukannya pelit, namun ada beberapa benda pribadi yang sebaiknya tak dipinjamkan ke orang lain demi alasan kesehatan. Jika orang lain memakai barang yang sudah Anda pakai tersebut, lalu mengembalikan ke Anda lagi, itu sama dengan memindahkan bakteri, kuman, atau kotoran yang menempel disana.

Sikat gigi ada dalam daftar pertama benda yang tak boleh dipakai bersama, saling meminjam, atau dipakai bekasnya karena dapat menyebabkan infeksi.

Selain itu, berikut adalah beberapa benda pribadi lainnya seperti dilansir laman Boldsky, Senin (21/8):

Alat kosmetik

Alat kosmetik perawatan wajah semisal spons bedak, bedak wajah, roller pijat, waslap wajah, kuas kosmetik, dan kuas lipstik juga tak boleh digunakan bersama-sama. Saling meminjam hanya akan memudahkan berpindahnya kuman penyakit kulit dan infeksi lainnya.

Handuk

Usai mandi dan mengeringkan tubuh dengan handuk, maka handuk sangat mungkin dihinggapi oleh jamur, bakteri, serta kuman dari kulit. Apalagi kondisi lembabnya itu adalah lingkungan yang ideal bagi tumbuhnya jamur. Rentan sekali terjadi penularan sakit kulit dan infeksi lainnya jika bertukar handuk.

Deodoran

Deodoran umumnya digunakan di ketiak secara langsung. Ini dapat membuat bakteri penyebab bau badan menempel dan menyebar di kulit orang lain.

Headphone

Headphone yang dikenakan di telinga, juga rentan menyebarkan bakteri penyebab infeksi telinga. Beberapa penyakit infeksi telinga tersebar akibat saling bertukar headphone.

Lipstik

Kosmetik ini secara tidak langsung sering terkena air liur, yang memudahkan menularnya beberapa penyakit semisal herpes, flu, dan sebagainya. Sebaiknya jangan biasakan memakai lipstik orang ya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *