nasi goreng kornet

Kuliner Indonesia memiliki ciri khas yakni penggunaan rempah-rempah yang banyak dan rasa yang kuat. Tidak saja digemari oleh masyarakat tanah air, cita rasa beberapa jenis kuliner asli negeri ini juga banyak disukai di luar negeri.

Bahkan beberapa di antaranya sempat terpilih menjadi hidangan paling lezat di dunia, versi laman online terkemuka. Berikut ini 5 jenis kuliner Indonesia yang hits di negeri orang, dirangkum dari berbagai sumber:

Mie instan

Memang mie instan bukan jenis kuliner tradisional asli negeri ini, namun merk mie instan yang diproduksi di Indonesia ternyata sangat digemari oleh warga luar negeri. Di Afrika bahkan Indomie jadi salah satu favorit masyarakatnya. Tidak saja dijual secara langsung, mie instan juga dijual di Amazon.com dengan harga USD 16,28 per kardus isi 30 buah atau sekira Rp200 ribu lebih.

Gado gado

Beberapa restoran di luar negeri menjual menu gado-gado khas Indonesia dan menjadi favorit. Misalnya saja Buhler and Co yang memasukkan menu ini dalam kategori makanan vegetarian, juga berbagai restoran lainnya.

Sate

Pada ajang Indonesia Festival 2017 di Moskow, Rusia, sate masuk dalam kategori hidangan favorit pengunjung, demikian ditulis oleh laman The Jakarta Post. Jenis sate maranggi malah masuk makanan populer World Street Food Festival 2016, demikian dilansir CNN.

Nasi goreng

Menu ini sering sekali jadi hidangan yang disajikan untuk tamu negara, dan hampir semua memberi respon positif. Nasi goreng juga pernah jadi makanan terbaik kedua di dunia pada tahun 2017 versi CNN.

Rendang

Menu khas Sumatera Barat ini sudah beberapa kali menduduki tempat pertama hidangan terenak di dunia versi CNN. Memang lezat dan nikmat sekali mengonsumsi rendang ditambah nasi hangat bukan? Jika orang luar negeri saja ketagihan mengonsumsinya, apalagi warga Indonnesia sendiri.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here