Loading...
Dunia Militer

50Th Anniversary RSAF, F-15SG Strike Eagle Tampil dengan Livery Khusus

Perhelatan Singapore AirShow 2018 baru saja berakhir, dan ada beberapa sketsa menarik dari pameran dirgantara yang disebut terbesar di Asia ini, atau bisa disebut pameran dirgantara kedua terbesar di dunia setelah Paris AirShow. Salah satu sketsa yang unik dari hajatan dua tahunan ini adalah Singapore AirShow kali ini bertepatan dengan momen 50 Tahun Angkatan Udara Singapura (Republic of Singapore Air Force/RSAF).

Baca juga: Di RISING 50, F-16 TNI AU dan RSAF Bersatu Dalam Formasi

Karena dipandang sebagai momen yang special, RSAF yang telah berwujud sebagai kekuatan udara nomer satu di Asia Tenggara memberi persembahan berupa sosok F-15SG Strike Eagle yang dibalut livery khusus bertema “50Th Anniversary.” Dengan perayaan yang dibuka oleh Presiden Singapura Halimah Yacob, pada 7 Februari lalu F-15SG dengan balutan warna biru bergaris putih resmi dipamerkan secara statis bagi pengunjung Singapore AirShow 2018.

Mengapa yang dipilih F-15SG? Tak lain karena jet tempur twin engine ini yang menjadi kebanggaan RSAF, dengan berbagai atribut persenjataan dan kemampuannya F-15SG tak bisa dipungkiri adalah jet tempur tercanggih di kawasan Asia Tenggara saat ini.

Seolah ingin memuaskan dahaga pengunjung pameran, RSAF mempersilahkan pengunjung untuk naik dan duduk di kokpit. Hampir semua mengabadikan kesempatan langka ini untuk berfoto, termasuk Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang menyempatkan berfoto bersama KSAU Singapura Mayjen Mervyn Tan di kokpit F-15SG. RSAF menempatkan 24 unit F-15SG di Lanud Paya Lebar. Jet tempur buatan Boeing dikenal digdaya di medan tempur serta mempunyai keunggulan utama pada air superiority. (Haryo Adjie)

Sumber: Indomiliter.com
Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.