5492d712-0f13-4c2c-984d-57882f642caf_169

Sebanyak enam orang desainer tanah air yang terdiri atas lima desainer baju dan satu desainer tas, akan ikut serta memamerkan karyanya di ajang mode internasional New York Fashion Week Spring/Summer 2018.

Sebelumnya, mereka akan tampil lebih dahulu di New York Fashion Week: First Stage pada 7 September 2017 mendatang.

Tentu hal ini adalah peluang karir yang terbuka lebar bagi mereka berkiprah di dunia internasional. Apalagi sebelumnya, Barli Asmara, Dian Pelangi, Catherine Njoo, Melia Wijaya, Vivi Zubedi, dan label Doris Dorothea Fara (Shahab dan Riza Assegaf) sudah berkibar namanya di dunia mode tanah air.

“Keenamnya terpilih setelah melalui proses panjang dari mulai pengajuan nama, kurasi konsistensi dalam dunia mode, hingga dipastikan tampil di NYFW September mendatang,” jelas Teti Nurhayati, CEO Indonesia Fashion Gallery yang berpusat di Manhattan AS, Senin (21/8).

Teti mengumumkan kabar tersebut dalam acara konferensi pers di Gran Mahakam Hotel Jakarta. Sebelumnya ia juga telah mendampingi desainer tanah air yang ikut dalam ajang NYFW 2016, Anniesa Hasibuan yang kini menjadi tersangka kasus penipuan First Travel.

Keenam desainer Indonesia itu akan turut dalam New York Fashion Week yang berlangsung sejak 7 – 13 September 2017 mendatang. Mereka masuk dalam satu panggung yang diberi tajuk Indonesian Diversity bersama beberapa perancang busana dari negara lain.

Di panggung tersebut, Teti memaparkan, akan diperlihatkan keberagaman yang ada di Indonesia karena masing-masing desainer akan membawa juga sebagian kekayaan budaya tanah air.

“NYFW First Stage menjadi bagian dari pekan mode NYFW, dan ini khusus bagi desainer internasional, kita patut bangga ada enam dari Indonesia yang melaju terpilih ke sana,” kata Teti.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here