masker lemon

Kulit putih masih menjadi hal yang didambakan oleh wanita yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia. Beruntung, ada banyak bahan herbal yang dapat dijumpai di negeri ini dengan khasiat memutihkan dan mencerahkan kulit tanpa efek samping negatif seperti bahan kimia.

Apabila Anda juga ingin mencoba memutihkan dan mencerahkan kulit secara aman namun ampuh, yuk simak berikut ini 10 jenis bahan alami yang memiliki kemampuan tersebut. Tak perlu keluar uang beratus ribu atau bahkan jutaan untuk mendapatkan kulit putih lho.

Ini dia 9 bahan herbal pemutih kulit tersebut:

Bengkoang

Bengkoang adalah jenis umbi yang mudah dijumpai di tanah air, dengan khasiat memutihkan yang telah dikenal sejak dahulu. Kaya dengan vitamin B dan C yang bermanfaat bagi kulit, Anda dapat menggunakannya sebagai masker secara rutin. Caranya cukup dengan menghaluskan bengkoang memakai parut atau blender, kemudian dioleskan ke permukaan kulit.

Mentimun

Mentimun atau ketimun juga baik bagi kulit dan membantu regenerasi sel kulit yang lebih sehat. Caranya cukup dengan dihaluskan, kemudian gunakan untuk masker wajah dan tubuh secara rutin.

Lobak putih

Lobak memang cukup jarang ditemukan di pasar tradisional. Namun Anda bisa memakainya juga untuk memutihkan kulit lho. Sayur ini kaya dengan vitamin C, vitamin B kompleks, fosfor, dan zinc. Haluskan memakai parut, kemudian ambil sarinya dan pakai untuk masker wajah.

Kentang

Satu lagi yang mudah dijumpai di dapur, adalah kentang. Ia baik bagi proses memutihkan kulit, dengan kandungan antioksidan yang lumayan tinggi. Parut hingga halus satu butir kentang, kemudian peras sarinya dan gunakan untuk masker perawatan kulit.

Susu murni

Tak perlu heran, susu murni pun baik untuk memutihkan kulit. Ia melembabkan dan meningkatkan kolagen di bawah permukaan kulit. Cara pakainya, campur susu murni dengan madu lalu aduk rata dan gunakan untuk masker.

Yogurt

Hampir sama dengan susu murni, yogurt pun dapat mencerahkan kulit Anda dan membuatnya lembab serta kenyal.

Madu

Tak diragukan lagi, madu adalah bahan kaya manfaat yang juga baik untuk merawat kecantikan dan memutihkan kulit Anda. Oleskan secara rutin di permukaan kulit seperti memakai masker, dan bilas hingga bersih sesudahnya.

Jeruk nipis

Kandungan asam pada jeruk nipis juga bagus bagi mencerahkan kulit, namun ingat untuk tidak membiarkan sari jeruk lebih lama dari 3 menit di permukaan kulit Anda. Gunakan 3 menit, kemudian langsung bilas dengan air bersih.

Strawberi

Hampir sama dengan jeruk nipis, strawberi kaya dengan antioksidan, zat asam, dan ellagic yang menghilangkan flek hitam dan mencerahkan kulit. Selamat mencoba.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here