Loading...
Celebs

Ahmad Dhani Akan Segera Disidang Untuk Kasus Ujaran Kebencian

Ahmad Dhani

Berkas kasus ujaran kebencian dengan tersangka Ahmad Dhani telah rampung dan siap dilimpahkan ke kejaksaan. Ahmad Dhani pun akan disidang dalam beberapa waktu  ke depan.

Ahmad Dhani pernah sangat aktif berkoar – koar tentang penista agama yang ia tujukan pada Gubernur DKI Jakarta yang menjabat kala itu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dhani menjadi salah satu penentang yang paling lantang menyampaikan ketidak sukaannya pada Ahok. Cuitan – cuitan Dhani ini ternyata berbuntut panjang. Ia dilaporkan ke Polisi karena dianggap telah menyampaikan ujaran kebencian yang berpotensi memecah belah bangsa. Kasusnya kini sudah tahap P21 dan siap disidangkan.

Tetapi sampai detik ini pula, Ahmad Dhani beserte kuasa hukumnya tidak merasa bersalah dengan apa yang dituduhkan. Apalagi berkas P21 dikatakan sangat dipaksakan.

“Ya pada prinsipnya saya sebagai kuasa hukum Mas AD akan tetap kooperatif dan taat hukum untuk menghadapi status Mas AD saat ini. Adapun dengan sudah P21-nya berkas Mas AD di kejaksaan saya duga agak dipaksakan sekali,” ujar Ali Lubis, kuasa hukum Ahmad Dhani, dikutip Kapanlagi (15/2).

Menurut Ali, cuitan Dhani pun tidak ada yang mengandung unsur SARA sehingga seharusnya bukan menjadi masalah.

“Karena dari awal tweetnya Mas AD sama sekali tidak mengandung unsur SARA sebagaimana ketentuan Pasal 28 ayat 2 UU ITE. Bahkan sampai saat ini saya pun masih menanyakan apa legal standing dari si Pelapor dalam melaporkan Mas AD. Terlebih lagi dalam tweet Mas AD juga tidak ada sebut nama atau golongan apapun,” tandasnya.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.