Home / Sports / Sepakbola / Alberto Goncalves Segera Jadi WNI?

Alberto Goncalves Segera Jadi WNI?

Sriwijaya FC Alberto Goncalves 2

Alberto Goncalves tampaknya ingin segera mengikuti jejak Ilija Spasojevic yang baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bomber andalan Sriwijaya FC asal Brasil ini mengaku sudah mengurus proses naturalisasi agar musim depan bisa tetap bermain di Indonesia tanpa menyandang status pemain asing.

Diakui oleh pemain yang akrab disapa Beto ini, ia sudah mendapatkan tawaran dari sejumlah klub lain untuk musim depan. Namun, Alberto Goncalves tetap mengutamakan bisa kembali memperkuat Laskar Wong Kito kendati ia harus segera menuntaskan statusnya untuk bisa menjadi WNI.

“Memang ada beberapa tim yang menghubungi, namun saya sudah berjanji dengan pengurus Sriwijaya FC untuk mengurus proses menjadi WNI supaya bisa bertahan di Palembang. Saat ini semua surat tengah dilengkapi dan saya berharap semuanya lancar,” ujar Alberto Goncalves beberapa waktu lalu.

Alberto Goncalves juga mengakui bahwa ia sebenarnya sudah lama ingin menjadi WNI, bareng dengan Cristian Gonzales yang sudah dinaturalisasi pada 2010 silam. Namun, saat itu ada kendala yang membuat Beto belum sempat mengurus proses naturalisasinya.

“Dulu saat masih di Persipura, saya sebenarnya sudah ditawari bersama Cristian Gonzales,” ungkap mantan pemain Persipura Jayapura, Persijap Jepara, Pelita Jaya, Arema, dan sempat berkarier di Malaysia ini.

“Namun ketika itu saya terkena cedera dan harus kembali untuk pemulihan. Saat kembali ke Indonesia, ternyata Cristian Gonzales sudah WNI. Kini saya berharap bisa menyusulnya,” harap Alberto Goncalves.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *