Loading...
Dunia Militer

Aljazair Beli 300 Kendaraan Tempur BMPT-72 Terminator



Aljazair akan membeli sekitar 300 kendaraan tempur pendukung tank (tank support combat vehicle – TSCV) BMPT-72 Terminator 2 buatan Rusia, media pemerintah Aljazair Menadefense melaporkan pada 9 September.


Menurut laporan tersebut, Rusia dan Aljazair menandatangani sebuah kesepakatan mengenai pembelian TSCV Terminator 2 pada tahun 2016 dan Moskow akan mengirimkan kendaraan tempur tempur pada tahun 2017-2018 kepada militer Aljazair.


Aljazair akan menggunakan TSCV Terminator 2 untuk mendukung tank tempur T-90SA yang dibeli dari Rusia sebelumnya. Kini, militer Aljazair menggunakan kendaraan taktis yang dilengkapi peluncur ATGM Kornet dan sistem senjata anti pesawat swagerak ZSU Shilka untuk tugas ini.


BMPT-72 didesain dan dikembangkan oleh perusahaan Rusia Uralvagonzavod. Kendaraan ini didesain untuk mendukung tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya untuk pertrmpuran di wilayah perkotaan (urban). BMPT-72 dibuat berdasarkan chasis tank tempur utama T-72. BMPT-72 dipersenjatai dua meriam 30mm 2A42, empat peluncur rudal anti tank 9M120 Ataka-T, dua pelontar granat 30mm AG-17D, satu senapan mesin PKTM. Kendaraan itu ditengai dengan mesin diesel V92S2 berdaya 1.000 hp.

Baca Juga:  Tiga Pemuda Coret-Coret Tugu Helikopter Sikorsky S-58T Twin Pack TNI AU

Sumber : southfront.org, en.wikipedia.org

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.