Andai Tinggalkan Honda, Ini Yang Bakal Dialami Marc Marquez!

Apa yang terjadi andai Marc Marquez meninggalkan Honda dan bergabung ke tim lain? Jika hal itu ditanyakan kepada Max Biaggi, sang legenda MotoGP asal Italia hanya punya satu jawaban: Marquez tak bakal bermasalah, karena ia pebalap terbaik saat ini.

Kontrak Marc Marquez di Repsol Honda akan berakhir pada MotoGP 2018 mendatang. Dengan demikian, ada potensi sang pebalap Spanyol mengikuti jejak para seniornya seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang bosan dengan tim lama, lantas mencari petualangan baru.

KTM disebut-sebut sebagai salah satu tim yang berpeluang mengamankan jasa Marc Marquez. Terutama karena kedekatan Baby Alien dengan Red Bull, sponsor KTM. Namun di sisi lain, KTM adalah muka baru di MotoGP, sehingga pertaruhan Marquez terlalu besar.

Peluang lain, Marquez bisa saja masuk ke Yamaha untuk menggantikan Valentino Rossi, andai sang legenda pensiun. Juga, ada opsi baginya untuk berangkat ke Ducati, yang tengah melejit. Meskipun, tampaknya Ducati belum mau mengubah komposisi Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo sebagai pebalap utama.

Menurut Max Biaggi, Marc Marquez tidak akan dipusingkan soal hendak kemana setelah MotoGP 2018. Pasalnya, Marquez memiliki talenta terbaik di kejuaraan saat ini. Apapun motornya, Baby Alien tetap akan berpotensi juara.

Andai Tinggalkan Honda, Ini Yang Bakal Dialami Marc Marquez! 4

Hal ini bisa dibandingkan dengan fakta bahwa Dani Pedrosa, rekan setim Marquez di Repsol Honda, nyatanya tidak mampu mengangkat tim seperti Baby Alien. Keberhasilan Honda menjadi kampiun jelas berkat keberadaan sosok pebalap berusia 24 tahun.

Dikutip dari CNN Indonesia, Biaggi menuturkan, “Saya rasa kemampuan motor yang ada (di MotoGP) saat ini terbilang sejajar (apapun timnya). Jadi saya pikir bila kalian meminta sang juara dunia memakai motor lain, maka dia akan tetap memenangkan gelar.”

Biaggi menambahkan, dengan usia yang masih sangat muda, Marc Marquez belum menunjukkan kekuatan terbaiknya. Masih ada waktu sekitar empat hingga enam tahun lagi, barulah dunia melihat sedahsyat apa sosok Baby Alien yang sudah meraih empat gelar di MotoGP.

“Marc Marquez juara karena memang ia yang terbaik. (Tetapi) Dalam pandangan saya, Marquez belum mencapai performa terbaik. Ia masih bakal berkembang, mungkin hingga berusia 28-30 tahun.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here