Andrea Dovizioso Sekarang Rival di MotoGP 2017 Tahu, Aku Berbahaya! 2

Andrea Dovizioso kini berani sedikit sesumbar soal peluangnya di MotoGP 2017. Berkat kemenangannya di Grand Prix Inggris lalu, Dovi sekarang memimpin klasemen. Dan sang pebalap Italia menyebutkan, sekarang para rival yang awalnya sedikit meremehkan mulai sadar, bahwa Dovizioso bisa semakin berbahaya menjelang akhir musim.

Di klasemen MotoGP 2017, Andrea Dovizioso berdiri dengan gagahnya. Mengoleksi empat kemenangan, sang pebalap Ducati total memiliki 183 poin. Jumlah itu membuat Dovi unggul dari sang juara bertahan sekaligus pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dengan selisih sembilan poin.

Kejadian paling krusial adalah di GP Inggris pada Minggu (27/8) lalu. Ketika Marc Marquez gagal finish, Dovi justru berhasil meraih 25 poin alias angka maksimal. Kini, tersisa enam balapan lagi, bakal menjadi sejarah besar jika Andrea Dovizioso, pebalap yang tidak diunggulkan, malah bisa menaklukkan dunia.

Berbicara kepada GPOne, Dovizioso mengakui, keberhasilannya sejauh ini berada di puncak klasemen MotoGP 2017 adalah sesuatu yang tidak pernah dipikirkan. Katanya, “Anda bertanya apakah saya akan percaya (jika diberitahu bakal memimpin kompetisi) pada musim dingin lalu? Tidak, saya tidak berpikir bahwa saya akan berada dalam situasi seperti ini.”

Andrea Dovizioso Sekarang Rival di MotoGP 2017 Tahu, Aku Berbahaya!

Berbicara soal empat kemenangannya sepanjang musim, Dovi menilai semuanya punya kesan tersendiri, “(Juara) di Mugello itu adalah mimpi, di Barcelona berdasarkan strategi, di Austria adalah kemenangan yang luar biasa. Di Silverstone, ini adalah zona nyaman.”

“(Di Silverstone ini) Saya bukan pebalap tercepat. Tapi saya berhasil (menjadi yang pertama finish) dengan banyak grip. Strategi saya membuat perbedaan. Saya berhasil untuk berada di tempat yang tepat; pada waktu yang tepat pula. ”

Kompetisi masih menyisakan enam balapan lagi. Para pebalap Yamaha dan Honda, terutama Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi masih bisa mengancam. Tetapi bagi Dovizioso, kemenangan keempat di Silverstone akan menjadi ‘ancaman serius’ bagi nama-nama tersebut.

“Saya bisa berkata bahwa setelah kemenangan ini saya merasa 100 persen berada dalam perebutan gelar. Sampai (balapan di Silverstone) ada beberapa keraguan. (Sebelum ini) para lawan tidak sepenuhnya mempertimbangkan saya. Sekarang saya telah menunjukkan bahwa Andrea Dovizioso bisa menjadi lebih berbahaya lagi. “

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here