Andrea Iannone Masih Saja Loyo Di Suzuki, Ini Masalahnya! (1)

Andrea Iannone masih saja loyo di Suzuki hingga balapan musim ini tersisa enam race lagi. Padahal, musim lalu dia berhasil mencuri satu kemenangan bersama Ducati. Apakah Iannone melakukan blunder besar meninggalkan tim yang sedang berkembang; dan bergabung ke tim Suzuki yang bagai berjalan di tempat sepanjang MotoGP 2017?

Jika Andrea Iannone melihat posisinya di klasemen MotoGP 2017 ada dua hal yang menyedihkan. Pertama, dirinya sendiri ada di peringkat 16; hanya mengoleksi 33 poin. Yang berikutnya, sementara Iannone menderita, Ducati yang ditinggalkannya justru meletakkan Andrea Dovizioso di puncak; berbeda 150 poin dari Iannone.

Kemudian yang lebih menyakitkan, di GP Inggris pada Minggu (27/8) lalu, Iannone kembali tidak bisa berbicara. Ia bahkan bertabrakan dengan Danilo Petrucci (Pramac Ducati) dan akhirnya tidak bisa merampungkan balapan.

Terkait performanya yang terus memburuk, dan kesialan yang datang bertubi-tubi, Iannone menuturkan, “Kami masih memiliki beberapa masalah yang belum bisa diselesaikan sejauh ini. Kami telah memperbaiki beberapa titik (kelemahan), tapi saya masih kurang efektif ketika keluar dari tikungan. Saya masih sangat sulit mengontrol spin di ban belakang.”

Andrea Iannone Masih Saja Loyo Di Suzuki, Ini Masalahnya! (2)

“Kami memiliki beberapa kesulitan di tikungan, kami tidak memiliki grip yang ideal dengan throttle, dan kami banyak menderita, terutama di trek (Silverstone) ini. Kami tidak berbelok dengan baik di tikungan cepat, jadi situasinya sedikit lebih sulit.”

Perubahan bukannya tidak dilakukan oleh Suzuki. Namun sejauh ini semuanya masih di bawah harapan. Iannone menambahkan, “Kami mengubah setting pada motor tapi tidak ada perbaikan dan kami tetap pada level yang sama. Saya mencoba bereaksi setiap akhir pekan, setiap balapan, tapi sangat sulit. (Toh) Saya tidak akan pernah menyerah.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here