Andrea Iannone Pindah ke Aprilia di MotoGP 2018 Ini Jawaban Suzuki!


Berita MotoGP 2017 mengabarkan bahwa Andrea Iannone sudah bulat untuk bertahan di Suzuki sampai musim depan. Meskipun saat ini masih kesulitan dalam beradaptasi dengan motor GSX-RR, kekasih Belen Rodriguez ini belum mau menyerah. Iannone siap memperbaiki penampilan di putaran kedua musim ini.


Datang ke Suzuki sebagai pebalap yang musim lalu mampu memenangi satu seri, Andrea Iannone dihargai sangat tinggi. Apalagi dia masuk untuk menggantikan Maverick Vinales yang menyeberang ke Yamaha. Tidak sedikit yang menilai, Iannone sepadan dengan Vinales. Dan, sang pebalap Italia lebih unggul soal pengalaman.


Namun yang terjadi di putaran pertama MotoGP 2017 jauh dari harapan. Andrea Iannone hanya berada di peringkat 16. Hasil terbaiknya hanyalah urutan ketujuh di GP Austin, sangat jauh dari prestasi musim lalu. Dan sangat berbeda dengan hasil yang diraih Maverick Vinales di MotoGP 2016. Padahal, motor GSX-RR dianggap sudah lebih berkembang.


Andrea Iannone pun menjadi sasaran kritik. Ia diterpa banyak gosip, mulai dari kecewa karena Ducati sekarang tampil lebih cemerlang. Juga hubungannya yang panas dengan Belen Rodriguez. Namun Iannone menegaskan, hasil buruk di putaran pertama, bakal dibayarnya tuntas di sisa kompetisi mulai 6 Agustus mendatang.


Andrea Iannone Soal Duel vs Jorge Lorenzo Ducati Bikin Aku Geram!


Dikutip dari Liputan6.com, Iannone menuturkan, “Saya bahagia dengan hasil yang diperoleh, terlepas dari posisi kesepuluh (race) atau masuk podium, karena saya selalu memberikan 110 persen.”


“Saya sudah melalui (masa-masa sulit) ini sebelumnya dengan Ducati, dan hasilnya akan datang belakangan. Semua tantangan memiliki pro dan kontra dan selalu ada risiko yang terlibat.”


Andrea Iannone juga menegaskan, dirinya tidak akan mau hengkang dari Suzuki sebelum kontrak rampung pada akhir MotoGP 2018. Sang pebalap Italia menyebut, “Kami bertemu di Sachsenring dan menegaskan, saya ingin melanjutkan semua ini.”


“Saya harus percaya kepada tim. Kami berulang kali mengatakan kepada pemilik (Suzuki) bahwa kami membutuhkan empat motor di grid (Suzuki memiliki tim satelit), dan saya pikir itu akan terjadi.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here