Home / Sports / Sepakbola / Antoine Griezmann Bikin Atletico Madrid ‘Mandul’, Klaim Diego Simeone

Antoine Griezmann Bikin Atletico Madrid ‘Mandul’, Klaim Diego Simeone

Antoine Griezmann Jika Pindah Sekarang, Saya Jahat Pada Atletico! (1)

Antoine Griezmann memang luar biasa. Namun kesuburannya di depan gawang lawan membuat Atletico Madrid menjadi sangat bergantung kepadanya. Maka, ketika Griezmann tampil di bawah performa, rekan-rekannya yang lain jadi mandul. Demikian klaim pelatih Atletico, Diego Simeone menyusul hasil seri 0-0 melawan Leganes.

Jika ditinjau dari segi kekuatan apapun, Atletico Madrid harusnya bisa mengalahkan tuan rumah Leganes pada Sabtu (30/9) lalu. Namun nyatanya, memainkan Griezmann, Luciano Vietto, Angel Correa, hingga Fernando Torres sekalipun, lini depan ATM tidak bisa menembus barikade pertahanan sampai akhir. Hanya satu poin yang dibawa pulang oleh mereka.

Ini menjadi hasil seri ketiga Atletico Madrid dalam tujuh pekan pertama di Liga Spanyol. Jelas bukan hal yang baik, karena mereka terlempar ke peringkat ketiga, digusur oleh Sevilla. Belum lagi potensi tertinggal semakin jauh dari Barcelona, hingga enam poin.

Pelatih Atletico, Diego Simeone secara khusus menyoroti kinerja anak buahnya yang belakangan terlalu bergantung pada Antoine Griezmann. Sang penyerang yang sempat absen karena terkena kartu merah, mencetak tiga gol dalam lima partai di semua kompetisi. Sialnya ketika Griezmann menghilang, atau tampil buruk, yang lain ikut terpengaruh.

Jika Griezmann Dijual 100 Juta, Maka Harga CR7 200 Juta Pounds! (2)

Kata Simeone, “Dia (Griezmann) adalah pemain yang memberikan kebiasaan buruk kepada kami; karena dia adalah pemain yang selalu menyelesaikan masalah serangan di tim ini.”

“Ketika dia mencetak gol demi gol, tim kami punya peluang besar untuk menang. Sebaliknya, ketika ia tidak membukukan gol, tentu saja segalanya jadi lebih sulit.”

Menurut Diego Simeone, seharusnya ketergantungan ini tidak boleh terlalu besar. Pasalnya dalam formasi 4-4-2, Atletico Madrid memiliki para penyerang lain. Bukan cuma Vietto, Torres, atau Correa. Masih ada Kevin Gameiro, yang duetnya dengan Griezmann dalam G&G musim lalu, cukup mencengangkan lawan.

Kata Simeone, “Saya pikir penyerang lain dan anggota tim yang lain pula, dapat membantu Antoine lebih dekat ke gawang. Kami harus membagi tanggung jawab (mencetak gol) ini, yang bukan sepenuhnya tanggung jawab Griezmann.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *