Loading...
Sepakbola

Antonio Conte: Sekali Blunder, Chelsea Langsung ‘Dihukum’ Lionel Messi

Antonio Conte Sekali Blunder, Chelsea Langsung 'Dihukum' Lionel Messi

Antonio Conte menyebutkan, Chelsea sejatinya memainkan performa yang nyaris sempurna saat melawan Barcelona pada Rabu (21/2). Namun, sekali saja blunder oleh The Blues, klub London tersebut langsung dihukum oleh Lionel Messi dengan gol balasan. Sehebat itulah Messi –dan Andres Iniesta– dalam pandangan Conte.

Chelsea nyaris saja mengulang kejadian kala menghancurkan Barcelona 1-0 enam tahun lalu. Saat menjamu Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champion Rabu dini hari, The Blues sempat unggul satu gol oleh Willian. Namun mimpi memukul Barca lenyap setelah Andreas Christensen melakukan kesalahan.

Bola kirimannya kepada kapten Cesar Azpilicueta tidak sempurna, dan ada Andres Iniesta yang menyerobot dan mengumpan kepada Lionel Messi. Jadilah La Pulga yang sempat mandul di depan gawang The Blues sekian lama, memecahkan kebuntuan, dan menyamakan kedudukan 1-1.

Tentang hal ini, Conte menuturkan, “Kami sangat mendekati kesempurnaan, dan saya pikir kami membayar mahal untuk sebuah kesalahan.
Menghadapi lawan dan tipe pemain seperti ini, layaknya [Lionel] Messi, [Andres] Iniesta atau [Luis] Suarez, jika Anda membuat kesalahan maka Anda harus menebusnya”

“Sayang sekali karena saya pikir di akhir laga, kami kecewa dengan hasil yang tercipta. Tapi, pada saat bersamaan, (cara kami menghadapi ) pertandingan ini harus memberi kepercayaan diri untuk leg kedua nanti.”

Hasil Liga Champion Tadi Malam Chelsea vs Barcelona 1-1

Conte sendiri enggan menyalahkan Christensen. Baginya blunder semacam itu bisa saja terjadi kapanpun. Dan hal itu menurut sang juru taktik, lebih melukai Christensen yang sejatinya tampil luar biasa di usianya yang masih sangat muda.

“Penampilan Christensen luar biasa, hebat. Kita berbicara tentang pemain yang baru berusia 21 tahun. Luar biasa menyaksikan dia bisa memainkan laga seberat ini dengan   kedewasaan dan mentalitas seperti itu.”

“Christensen adalah salah satu pemain terbaik malam ini. Saya sangat senang dengan penampilannya.”

Soal kemungkinan tumbang atau lolos di Camp Nou, Conte menyebut, “Tidak akan mudah, kami harus realistis karena kita berbicara tentang Barcelona, ??yang menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang fantastis dan kuat.”

“Tapi kami menunjukkan pula, jika kami siap bekerja sangat keras dalam bertahan. Kami siap berusaha menciptakan sesuatu yang luar biasa di Camp Nou.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.