Apakah pernah lihat pasangan diam-diam ngeloyor pergi entah kemana? Pas sedang ditelepon sulit diangkat? Saat ditanya gelagapan atau kikuk?


Duh, bisa jadi itu pertanda kalau dirinya sedang ada yang lain alias selingkuh! Eh, tapi masalahnya apakah benar sederet tanda tersebut jadi tanda pasti seseorang selingkuh?



“Saat jadwal berubah dari pasangan, entah itu pas dia pulang, dan tak ada komentar apapun akan perubahan yang dilakukannya, bisa jadi itu artinya pasangan sedang selingkuh,” jelas April Masini, ahli etika dan penasehat hubungan pribadi.


Dan ini sederet tanda lainnya sesuai lansiran dari Reader’s Digest.


#1  Pasangan cuek saja dengan ponselnya


Kebanyakan wanita yang merasakan kalau pasangan mereka sepertinya selingkuh pasti langsung minta lihat isi ponsel pasangannya. “Jangan bodoh karena begitu pasangan membiarkan Anda melihat isi ponselnya, itu bisa jadi pertanda kalau dirinya punya ponsel lain,” jelas Scott Haltzman, M.D., penulis The Secrets of Surviving Infidelity. (Cuek sama ponsel karena mata perih nggak mungkin, ya?)


#2  … Atau Pasangan Tak Membolehkan Ponselnya Dilihat


Ponsel pasangan biasanya tidak diberi kata sandi alias password, eh, tahu-tahu pas si kecil ingin mainkan aplikasi anak-anak yang lucu, Anda mendapati kalau ponselnya sekarang dikasih kata sandi. Serunya, pas pasangan membuka kata sandinya, ia mengetiknya secara sembunyi dari Anda! Pertanda. “Kata sandi harus dibagi ke pasangan dalam pernikahan,” ujar Laurie Puhn, JD, ahli mediator pasangan. Kenapa? Karena begitu menikah, Anda dan pasangan adalah satu.


#3  Hubungan romantis terasa hambar


Dalam artian, pasangan sudah tak menginginkan hubungan intim lagi. Dirinya menjadi begitu dingin, tak seperti dulu lagi. Memang bisa jadi karena faktor pekerjaan, tapi uji saja dengan sentuhan hangat dan tetap mengejar rangsangan seks dari dirinya. Dari situ dirinya bisa terbuka dan kelihatan apakah benar-benar faktor pekerjaan atau faktor lain. Mungkin harus sering belanja bumbu dapur biar tak hambar nih …


#4  Suka hilang tanpa kabar


Tiba-tiba saja ada kondisi dimana kita tak tahu kabar dari pasangan. Si dia tak bisa dihubungi lewat ponsel dan juga dirinya tak member kabar sama sekali. Hilang begitu saja tanpa ada tanda atau omongan apa-apa sebelumnya. Memang tak normal untuk pasangan menikah tiba-tiba tak ada kabar berjam-jam! (Kalau ketiduran di kantor?)


#5  Cuek atau absen dengan waktu kumpul keluarga


“Begitu pasangan tiba-tiba menarik diri dari momen kumpul keluarga, itu biasanya ada prioritas lain yang lebih penting,” demikian penjelasan Amy Spencer, ahli hubungan pribadi penulis Meeting Your Half-Orange. Tapi kenali pasangan Anda, apakah itu memang sifat dirinya atau bukan karena masing-masing orang punya cara unik menyeimbangkan karier dan keluarga.


#6  Punya teman khusus di Facebook


Tiba-tiba saja saat ingin membuka akun Facebook pribadi, ternyata ada pesan di inbox Facebook pasangan yang ternyata lupa ditutup. Pesannya berbunyi “Aku tak bisa berhenti memikirkanmu, sayang. Kapan kita bertemu lagi?” Ya, kebanyakan peselingkuh ketahuan lewat media sosial, jelas Rachel Russo, ahli kencan dan hubungan pribadi. (Mungkin teman masa kecilnya, jadi ya ingin ketemuan terus…)


#7  Pasangan tak ingin lagi dicuci pakaiannya


Ketika pasangan sudah tak mau lagi dicucikan pakaian kotor mereka, itu biasanya sudah jadi pertanda. Mengingat bisa jadi pakaian bekas pakainya itu ada sesuatu, entaj dalam sakunya atau takut ada aroma lain yang bukan aroma tubuhnya sendiri. (Bisa jadi cuci pakaian sendiri jadi olahraga tersendiri dan nggak usah bayar pembantu lah ya…)


#8  Pasangan punya hobi baru


Ya, memang melegakan kalau pasangan punya hobi baru di luar sana, seperti olahraga dan lain-lain. Tapi perhatikan, apakah pasangan suka membicarakan hobi barunya tersebut atau ia keluar berjam-jam dan pulang tanpa obrolkan apa-apa tentang hobi barunya tersebut. Ya, sangat mencurigakan jika hobi baru mereka tak melibatkan Anda!


#9  Ada tagihan kartu kredit yang ganjil


Tiba-tiba saja ada nama hotel tertentu yang tak pernah dibicarakan pasangan sebelumnya ada dalam daftar tagihan bulanan kartu kredit. Hmmm … Coba tanyakan baik-baik padanya dan jangan cepat emosi untuk itu.


#10  Pasangan suka kasih hadiah tiba-tiba


Kado kejutan memang menyenangkan, tapi biasanya jika kado berupa momen khusus lebih melegakan. Bukannya ingin bikin pikiran jadi negatif, tapi kado kejutan biasanya diberikan pasangan jika dirinya merasa pernah melewatkan suatu momen bersama yang tak bisa dipenuhinya. Lalu karena apakah ia bisa melewatkan momen tersebut? Hmmmm ….

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here