arema skuat 2015

Arema FC siap tampil di turnamen antar-klub ASEAN yang rencananya akan digelar pada pertengahan Oktober 2017 mendatang. Tapi, tim Singo Edan mengeluhkan situasi yang akan dialami Arema saat itu, yakni tidak bisa menambah pemain karena kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 belum berakhir.

“Turnamennya kan diputar Oktober 2017. Waktu itu Liga 1 belum selesai. Jadi mayoritas pemain masih terikat kontrak dengan klub lama. Karena itu sulit untuk menambah pemain baru,” sebut pelatih caretaker Arema FC, Joko Susilo alias Gethuk, beberapa waktu lalu.

“Berbeda kalau kompetisi sudah selesai. Banyak pilihan pemain. Kalau sekarang, pemain bagus pasti tidak dilepas oleh klub lamanya,” lanjutnya.

“Jadi, Liga 1 Indonesia 2017 ini sekaligus jadi ajang pemanasan untuk turnamen ASEAN nanti. Makanya, kami perbaiki stamina pemain juga karena jadwal nantinya akan lebih padat,” tutup mantan asisten pelatih Arema FC ini.

Sebelumnya, manajemen Arema FC menyambut antusias undangan untuk turut berpartisipasi dalam turnamen antar-klub se-Asia Tenggara. Tim Singo Edan akan berusaha tampil maksimal di ajang yang cukup bergengsi itu.

“Klub yang ikut tidak sembarangan. Mayoritas papan atas di kompetisi domestik. Jadi, Arema tidak ingin sekadar berpartisipasi,” ujar Ruddy Widodo, General Manager Arema FC.

“Tiga tahun lalu, kami dua kali kalah dengan Hanoi T&T dari Vietnam. Sekarang klub itu juga ikut turnamen ini,” sambungnya.

“Mungkin karena baru penyelenggaraan pertama. Jadi kontestannya bersifat undangan. Berikutnya mungkin ada format lain. Kepastian jadwal hingga aturan lainnya untuk penyelenggaraan turnamen antarklub ASEAN akan dilanjutkan akhir September 2017 mendatang,” tutup Ruddy Widodo.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here