Gibbs

Berakhir sudah kebersamaan antara Arsenal dan Kieran Gibbs dalam 13 tahun terakhir ini setelah klub resmi melepasnya ke West Bromwich Albion. Untuk bisa mendatangkan bek berusia 27 tahun tersebut, West Brom dikabarkan mengeluarkan dana sebesar tujuh juta pounds di bursa transfer musim panas ini.

Gibbs selama ini memang sangat akrab namanya dengan Arsenal karena ia memang merupakan pemain didikan The Gunners. Bergabung dengan tim muda Arsenal pada 2004, Gibbs perlahan namun pasti bisa menembus tim utama dan bahkan sudah bermain sebanyak 230 pertandingan dibawah asuhan Arsene Wenger. Sayangnya, kisah romantis itu harus berakhir setelah Gibbs kalah bersaing dengan Nacho Monreal maupun rekrutan anyar Arsenal seperti Sead Kolasinac.

“Menjadi sebuah perjalanan yang luar biasa ketika saya bisa bermain untuk tim yang telah saya dukung sejak kecil pada usia 14 tahun. Saya berterima kasih pada Arsene Wenger karena telah memberikan saya kesempatan untuk memulai karir saya dan mewujudkan impian saya tersebut,” ujar Gibbs.

“Terima kasih juga untuk fans Arsenal, semua staf di Arsenal, dan tentunya rekan-rekan setim saya yang selalu berada di sisi saya saat momen yang sulit. Sekarang saatnya bagi saya memasuki babak baru dalam karir saya bersama West Bromwich Albion. Saya sudah tidak sabar untuk segera memulai ini semua dengan teman-teman baru disini.”

Kualitas Gibbs tentunya tidak bisa diragukan begitu saja. Akhir-akhir ini ia kalah bersaing di Arsenal lebih disebabkan karena cedera yang terus menghantuinya. Namun ketika dipercaya tampil, performanya sama sekali tidak jelek dan itulah yang membuat Tony Pulis senang timnya bisa mendapatkan pemain seperti Gibbs.

“Saya senang klub telah mendapatkan pemain dengan kualitas bagus seperti Kieran. Ia sedang berada di usia yang bagus dan telah bermain di 200 pertandingan lebih bersama Arsenal. Juga pernah mewakili Timnas Inggris serta berpengalaman main di Premier League serta Liga Champions. Kieran adalah pemain yang kami cari,” jelas Pulis.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here