Home / Sports / Sepakbola / Athletic Bilbao Ancam Kiper Kepa Arrizabala Soal Isu Transfer ke Madrid

Athletic Bilbao Ancam Kiper Kepa Arrizabala Soal Isu Transfer ke Madrid

Athletic Bilbao Ancam Kiper Kepa Arrizabala Soal Isu Transfer ke Madrid 1

Athletic Bilbao mengancam kiper Kepa Arrizabalaga terkait isu keinginannya pindah ke Real Madrid. Disebutkan oleh presiden Athletic, Jose Urrutia, jika Kepa memang berniat ke Santiago Bernabeu, caranya cuma satu: membayar klausul pemutusan kontraknya.

Dalam beberapa musim terakhir, Kepa Arrizabalaga muncul sebagai salah satu kiper terbaik di Liga Spanyol. Berdarah asli negeri matador, Kepa membuat Madrid tergiur. Pasalnya bagaimanapun Los Blancos ingin memiliki kiper lokal nan tangguh.

Sosok itu tidak ada dalam skuat Real Madrid saat ini, mengingat mereka punya kiper utama dari Kosta Rika, Keylor Navas. Sementara penampilan Kiko Casilla di bawah standar. Maka, Madrid disebut sudah melakukan pendekatan kepada Kepa agar tidak memperpanjang kontraknya dengan Athletic.

Sejatinya, Kepa tidak perlu berbuat apa-apa jika mau sabar menunggu hingga Juni 2018 mendatang. Paslanya, kontraknya di Athletic bakal berakhir kala itu. Artinya, siapapun yang bakal menarik Kepa tidak akan perlu membayar kepada Rojiblancos.

Namun apa yang terjadi jika Real Madrid berminat menarik Kepa secepatnya? Jose urrutia menegaskan, tidak akan terjadi apa-apa selama Madrid hanya mau bernegosiasi di bawah angka klausul Kepa, yang mencapai 20 juta Euro.

Urrutia menyampaikan dalam konferensi pers, “Tidak ada yang bisa dikatakan tentang Kepa karena belum ada respons pasti (terkait perpanjangan kontrak).”Athletic Bilbao Ancam Kiper Kepa Arrizabala Soal Isu Transfer ke Madrid 2

“Saya akan menambahkan bahwa ini adalah proses yang telah berlangsung selama 15 bulan tanpa gangguan. Ketika kami memulai negosiasi (kontrak baru) hal ini tidak menjadi berita utama; dan kami memiliki dua tahun ke depan.”

“Kami menyadari yang diberitakan (ketertarikam Madrid), namun kami tidak memiliki konfirmasi dari perwakilan sang pemain atau pihak Real Madrid tentang transfer. Kami tidak mengetahui adanya tim yang sedang bernegosiasi dengan Kepa.”

“Athletic bukan klub yang hobi menjual pemain, dan jika ada pemain yang ingin pergi maka pertama-tama hal itu adalah keinginannya sendiri; dan mereka juga harus membayar klausul pemutusan kontraknya.”

Pada tahun 2013, Athletic Bilbao juga pernah berhadapan dengan kasus serupa, yaitu ketika penyerang andalan Fernando Llorente tidak mau memperpanjang kontrak. Akhirnya, Llorente datang ke Juventus dengan status free agent pada Juli tahun tersebut.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *