Home / Sports / Sepakbola / Atletico Madrid Abaikan Diego Costa, Lirik Zlatan Ibrahimovic?

Atletico Madrid Abaikan Diego Costa, Lirik Zlatan Ibrahimovic?

Hasil Liga Prancis 2016 PSG vs Nice 4-1, Zlatan Ibrahimovic Hattrick

Mungkinkah Atletico Madrid mengabaikan Diego Costa dan mencari alternatif dengan melirik Zlatan Ibrahimovic? Isu termutakhir yang diembuskan oleh Tuttosport menyebutkan, ATM membuka kemungkinan untuk menarik bomber yang pernah memperkuat Barcelona dan Manchester United tersebut.

Dengan kondisi terkena larangan transfer oleh FIFA, Atletico Madrid tidak punya banyak opsi untuk lini depan mereka. Saat ini ada Antoine Griezmann, Luciano Vietto, Angel Correa, dan Fernando Torres yang bisa dipakai sebagai nomor sembilan. Namun, pelatih Diego Simeone masih belum puas.

Sejauh ini ada dua nama yang sering disebut-sebut bakal direkrut Atletico Madrid. Mereka adalah Alexandre Lacazette (Olympique Lyon) dan Diego Costa (Chelsea). Namun perkembangan keduanya cukup gelar. Lacazette tidak mau pindah dan menunggu enam bulan hanya untuk bermain. Costa, memang siap kembali ke Atletico. Tapi ini bisa jadi taktiknya untuk mendapatkan kontrak baru dari Chelsea.

Sekarang, Atletico Madrid bisa mengarahkan pandangan kepada Zlatan Ibrahimovic. Sang penyerang Swedia ini tengah mengalami perawatan menyusul cedera lutut yang membuat kariernya di Manchester United tamat. Jika melihat rentang waktu pemulihan Ibra, pilihan bergabung ke Atletico akan sangat realistis.

MU vs Saint Etienne 3-0, Ibrahimovic Hattrick! 6

Pasalnya, Ibrahimovic yang pernah berkostum Barcelona pada musim 2009/2010, diramalkan baru bisa pulih pada awal tahun 2018 mendatang. Hal ini bertepatan dengan dicabutnya larangan transfer Atletico Madrid oleh FIFA. Dengan demikian kedua belah pihak, baik Ibra maupun Atleti, sama-sama untung.

Namun kendala utama adalah gaji sang pemain. Zlatan Ibrahimovic punya gaji yang membuat Atletico Madrid tercekik, bahkan dengan statusnya yang seorang free agent. Selain itu dengan usia yang sudah mendekati 36 tahun, membeli Ibra adalah kemunduran Atletico yang sebenarnya sedang mencari para pemain yang lebih segar.

Agen Ibrahimovic, Mino Raiola menegaskan, bahwa pemainnya masih sangat ingin berkompetisi di Eropa; yang artinya Ibra tidak akan berangkat ke MLS atau Liga Super China. Ini berarti, jika Atletico Madrid mau mengubah pandangan mereka tentang ekonomi, ada kemungkinan merekrut sang Ibracadabra.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *