agv pista

Jika Anda minat untuk membeli helm premium AGV (Amisano Gino Valenza), baiknya waspada. Saat ini mulai ditemukan helm AVG imitasi dan sangat mirip aslinya. Helm original asal Italia tersebut memiliki standar keselamatan yang tinggi. Jika sampai memperoleh helm AGV bajakan, maka kualitasnya tentu saja tidak sebaik versi aslinya.

Hal yang paling mudah dikenali dari perbedaan helm AGV asli dan palsu adalah harganya. Jika ditawari helm ini dengan harga jauh dari banderol aslinya, maka kebanyakan berupa helm AGV yang palsu. Sebaiknya tolak tawaran helm tersebut. Meski demikian, oknum penjual AGV palsu cukup lihai dalam meyakinkan dagangannya agar terjual.

“Orang-orang (para pembajak) sekarang makin pintar. Dia beli helm yang murah, yang bentuknya serupa helm AGV, lalu dicat seperti coraknya AGV. Jadi deh AGV murah,” kata Steven, pengurus outlet Jakarta Helmet Gallery, seperti dikutip laman Detik Oto.

Oleh sebab itu konsumen sebaiknya telah mengetahui dahulu harga resmi helm AGV sebelum membelinya. Rata-rata harga AGV orisinal berada di kisaran Rp 2,5 juta hingga Rp 6 jutaan. Harga AGV palsu jauh sekali di bawah harga aslinya yaitu hanya sekira Rp 1 juta sampai Rp 4 jutaan. Itu pun AGV asli sudah memiliki tampilan yang sangat mirip aslinya.

“Gimana gak tergiur, orang perbedaan harganya jauh banget. Orang pasti milih yang murah, toh mau dipakai sehari-hari,” ujar Rumant, petugas Pasific Helm, Gajah Mada, Jakarta.

Kabar pemalsuan AGV palsu mulai terkuak setelah masalah ini viral di media sosial. Ada beberapa pihak yang mendapatkan helm AGV bajakan.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here