Hasil MotoGP Assen 2017 Valentino Rossi Akhirnya Juara Lagi!

Awas, Superbike sedang melancarkan strategi untuk menyaingi MotoGP! Saat ini memang balapan yang disebut pertama, tampak tertinggal dibandingkan dengan MotoGP yang menjadi rajanya motorsport. Namun CEO Ducati, Claudio Domenicali menyebutkan, sejatinya Superbike punya kans untuk menyamai atau bahkan melebihi popularitas MotoGP.

Dalam beberapa tahun terakhir, MotoGP mengalahkan cabang motorsport manapun. Intensitas ketegangan yang melibatkan nama seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, hingga yang terbaru, Maverick Vinales, membuat setiap seri MotoGP sangat dinanti. Bahkan Formula 1 yang dahulunya jadi olahraga motorsport terbaik kini semakin ditinggalkan karena pengaruh MotoGP.

Di sisi lain, khusus motorsport roda dua, ada yang juga tertinggal dari MotoGP, yaitu WSBK atau World Superbike. Dahulu, di awal dekade 2000-an, fokus penggemar balap motor masih terbelah. Superbike masih bisa memberi tontonan, terutama di musim 2002 kala gelar juara harus ditentukan di balapan terakhir. Saat itu, Colin Edwards yang menjadi juara dengan menaklukkan Troy Bayliss, pebalap Ducati.

Valentino Rossi 'Buka Puasa' Setelah 1 Tahun Tanpa Gelar Juara Race 2

Kini, mengembalikan Superbike jadi favorit adalah perkara sulit. Namun menurut Claudio Domenicali sebenarnya masih ada jalan untuk mengangkat olahraga itu lebih tinggi. Mengingat, sejatinya fans Superbike lebih loyal daripada MotoGP.
Kata Domenicali dikutip dari Liputan6.com, ”

Membuat Superbike kembali menarik adalah hal yang sangat penting. Situasi saat ini telah banyak  berubah, 15 tahun lalu kita masih bisa menyaksikan duel yang sengit antara Troy Bayliss (Ducati) dan Colin Edwards (Honda) di Sikuit Imola untuk memperebutkan gelar (hingga balapan terakhir).”

“Sejak tahun 2002, kejuaraan sudah berganti. Superbike terlihat terus saja mencoba untuk menemukan tempat di dunia balap (tertinggal dari MotoGP). Padahal, saya pikir balapan Superbike menarik karena (balapan ini menarik minat) khusus penggemar balapan sejati, ketimbang MotoGP yang merupakan balapan yang digemari orang-orang musiman.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here