Home / Sports / Sepakbola / Aymeric Laporte Bikin Manchester City Pecah Rekor Transfer, Siapa Dia?

Aymeric Laporte Bikin Manchester City Pecah Rekor Transfer, Siapa Dia?

Aymeric Laporte Bikin Manchester City Pecah Rekor Transfer, Siapa Dia

Aymeric Laporte resmi membuat Manchester City memecahkan rekor transfer pembelian termahal milik mereka sendiri. Untuk memboyong bek tengah berusia 24 tahun itu, The Citizens harus menyetorkan uang sebesar 65 juta Euro atau 57 juta poundsterling, yang setara dengan angka Rp 1 triliun. Lalu, sebenarnya siapa Laporte sehingga Pep Guardiola begitu ngotot membawanya jadi palang pintu City dengan kontrak sampai 30 Juni 2023?

Manchester City melanjutkan revolusi besar-besaran mereka bersama Pep Guardiola. Setelah membeli John Stones musim lalu, ditambah Danilo, Benjamin Mendy, dan Ederson pada musim panas 2017, kini satu nama lagi datang. Dia adalah Aymeric Laporte yang memiliki catatan 222 kali berseragam Athletic Bilbao dalam enam musim terakhir.

Sebelumnya, rekor transfer termahal yang dilakukan oleh Manchester City, terjadi atas nama Kevin De Bruyne. The Citizens mengeluarkan ongkos 55 juta poundsterling untuk menarik sang gelandang internasional Belgia ke Etihad. Kini, pembelian Laporte melewati angka tersebut. Bagi Pep, hal ini terjadi lebih karena biaya bursa transfer yang dari tahun ke tahun terus melonjak.

Aymeric Laporte Bikin Manchester City Pecah Rekor Transfer, Siapa Dia 4

Untuk menjustifikasi pembelian mahal Laporte, Pep menyebut, Manchester City tidak bisa mengeluarkan uang sebesar 80 hingga 100 juta poundsterling untuk satu pemain. Atau, 300 juta Euro untuk dua pemain. Tapi, uang sebanyak itu digunakan untuk lima-enam pemain baru.

Keputusan Pep sepenuhnya didukung oleh Txiki Begiristain, direktur sepakbola Manchester City yang sudah mengincar Aymeric Laporte sejak dua tahun lalu. Katanya, “Kami senang sudah merekrut Aymeric. Kami memiliki opsi lini belakang, dan dia pemain yang kami tunggu sejak lama. Dengan kualitas dan kemampuannya, kami merasa Aymeric sangat cocok dengan gaya bermain Pep Guardiola.”

Aymeric Laporte Bikin Manchester City Pecah Rekor Transfer, Siapa Dia 2

Aymeric Laporte sendiri, yang bakal mengenakan nomor punggung 14 di Manchester City, hanya bisa memandang yang serba positif The Citizens. Dia akan bertarung dengan Nicolas Otamendi, John Stones, dan Vincent Kompany sejak awal. Tapi, “Saya sangat senang berada di sini. City adalah klub dengan banyak ambisi dan mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa.:

Aymeric Laporte sendiri, ada di urutan kedua dalam urusan pembelian bek termahal sepanjang sejarah. Ia berada di atas rekan setimnya di Manchester City, Benjamin Mendy yang punya harga transfer 51,75 juta poundsterling. Tapi masih kalah dari Virgil Van Dijk yang diboyong Liverpool dariSouthampton dengan biaya 75 juta pounds.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *