Kabar gembira untuk kita semua masyarakat Indonesia. Tim beregu putra bulu tangkis Indonesia memastikan diri meraih medali emas setelah meluluh lantahkan perjuangan Malaysia dengan skor 3-0 pada laga final SEA Games 2017 yang berlangsung di Stadion Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (24/8/2017).

Di laga penentuan itu, Ihsan Maulana Mustofa berhasil menekuk lutut tunggal putra tuan rumah, Lee Zii Jia dengan skor 21-11 dan 21-11. Sebelumnya di partai pertama, pemain tunggal Indonesia yakni Jonatan Christine berhasil mengalahkan tunggal putra Malaysia yakni Iskandar Zulkarnain dengan skor 21-18 dan 21-17.

Selanjutnya poin kedua diberikan oleh ganda putra Indonesia Alfian Fajar/Muhammad Rian Ardianto yang membungkam Malaysia yang diwakili oleh Ong Yew Sin/Teo Eo Yi, dengan perolehan skor 21-12, 16-21, dan 21-14.

Setelah Indonesia unggul 2-0, di partai ketiga Ihsan Maulana tampil dengan sangat ciamik dan berhasil menyumbangkan emas untuk Bumi Pertiwi. Perolehan poinnya bahkan beberapa kali meninggalkan Lee Zii Jia.

Beberapa kali smash dan juga penempatan bola sulit dari Ihsan tak mampu ditangkis oleh lawan. Dan Ihsan pun menutup game pertama dengan angka yang cemerlang, 21-11. Bahkan di game kedua, Malaysia kalah telak dengan nilai sama 21-11.

Atas hasil kemenangan dengan perjuangan luar biasa itu, Indonesia berhak mendapatkan medali emas untuk cabang beregu putra bulu tangkis dalam ajang SEA Games 2017. Emas ini menjadi yang pertama untuk cabang bulu tangkis. Tim putri sebelumnya hanya bisa berhasil merebut perunggu setelah kalah di semifnal.

Bagi Indonesia, penambahan emas ini semakin menunjukkan gelagat baik, perolehan emas sementara menjadi 17 buah, tertinggal 5 emas dari Thailand yang berada di urutan keempat. Untuk Sementara Indonesia masih dalam urutan ke-5 besar.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here