Barcelona Bayar 150 Juta Euro, Ousmane Dembele Gantikan Neymar

Barcelona bersedia membayar sebesar 150 juta Euro kepada Borussia Dortmund. Dengan demikian, Ousmane Dembele akan berangkat ke Camp Nou untuk menggantikan Neymar yang sudah dijual ke PSG. Namun pembayaran Barca akan dibagi menjadi dua tahap, yaitu 120 juta Euro untuk transfer Dembele, dengan tambahan 30 juta Euro lainnya berdasarkan berbagai variabel dalam kesepakatan pembelian.

Ousmane Dembele akan menjadi pemain dengan transfer termahal kedua setelah Neymar. Demikian yang bisa disimpulkan setelah terjadi kesepakatan antara Barcelona dan Borussia Dortmund terkait sang penyerang internasional Prancis berusia 20 tahun. Setelah sekian pekan pembicaraan terkunci, menjelang bursa transfer musim panas ini ditutup, kedua belah pihak sama-sama ‘mengalah’.

Awalnya, Borussia Dortmund ngotot mendapatkan uang sebesar 150 juta Euro untuk Dembele. BVB beralasan, jika memang Barca berniat mencari pengganti Neymar, tentu klub Catalan tersebut layak mengeluarkan angka sedikit lebih mahal dari biasa. Sebagai catatan, denga uang 22 juta Euro dari penjualan Neymar, angka yang disodorkan Dortmund sebenarnya sangat bisa dijangkau Barca.

Meskipun demikian, Barcelona tidak hanya berniat membeli Ousmane Dembele seorang. Kubu Camp Nou masih mengincar seorang pemain lagi di sektor gelandang. Oleh karenanya, dalam tahap awal, Barca hanya bersedia menyodorkan 130 juta Euro untuk Dembele, dengan rincian 100 juta Euro sebagai biaya transfer dan 30 juta Euro sisanya bergantung pada variabel lain.

Barca Pakai Cara Licik Untuk Datangkan Ousmane Dembele 2

Dortmund sempat enggan dengan sodoran ini. Mereka memang menurunkan harga menjadi 140 juta Euro, tetapi ingin mendapatkan uangnya secara utuh, tanpa perlu adanya tambahan variabel lain. Dortmund juga berkepentingan mendapatkan pengganti Dembele secepatnya di sisa waktu bursa transfer yang tinggal seminggu lagi.

Awalnya, CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke menyebutkan kepada Sky, bahwa belum ada kesepakatan dengan Barcelona terkait Dembele. Namun Bild mengklaim, Watzke sendiri yang mengonfirmasi kepergian Dembele pada Jumat (25/8); dan peresmian transfernya bisa terjadi pada hari ini juga.

Sepanjang musim lalu bersama Borussia Dortmund, Ousmane Dembele tampil 50 kali, mencetak 10 gol dan memasok 22 assist. Harganya melambung jauh dalam tempo setahun, karenan BVB membeli Dembele dari Rennes dengan biaya 12 juta Euro saja.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here