Coutinho

Barcelona menyerah untuk memburu Philippe Coutinho. Meskipun banyak yang menyebut, klub Catalan siap memberikan tawaran menembus angka 128 juta Euro, kenyataannya tidak. Barca hanya berani menawar pemain kunci Liverpool tersebut dengan angka 89 juta Euro, itupun dengan dicicil empat kali. Mungkinkah langkah mundur Barcelona ini hanyalah strategi lain mereka di bursa transfer?

Surat kabar lokal, The Liverpool Echo, menyebutkan posisi Barcelona yang  menarik diri dari upaya untuk melakukan negosiasi lanjutan dengan The Reds. Barca merasa menghadapi tembok yang terlalu tebal, mengingat tiga tawaran mereka yang selalu meningkat, selalu dimentahkan oleh Liverpool, yang baik melalui pesan lisan maupun tertulis, menegaskan bahwa Cou tidak akan dijual kemanapun.

Dikutip dari AS, ada dugaan bahwa Philippe Coutinho sudah melakukan langkah lebih jauh, yaitu dengan meminta dirinya ditransfer ke Barcelona. Namun, tidak adanya klausul pemutusan dalam kontrak Coutinho membuat keputusan akhir ada di tangan klub. Bahkan dengan tawaran yang melebihi angka pembelian Neymar pun, Liverpool masih sangat berhak untuk menolaknya.

Barcelona Segera Rampungkan Transfer Philippe Coutinho!

Selama ini beredar isu bahwa transfer Philippe Coutinho ke Barcelona akan memakan biaya sebesar 128 juta Euro; yang akan membuat pemain tengah Brasil ini menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah sepak bola. Namun informasi tersebut ternyata tidak valid dan menyesatkan. Pasalnya, angka yang disodorkan Barca jauh lebih rendah.

Pembayaran yang disetorkan Barcelona hanya akan membuat The Reds menerima uang dalam kisaran 89 juta euro. Sebagai catatan, uang sejumlah itu akan dilunasi dalam empat kali cicilan. Barulah kemudian ada beberapa variabel biaya tambahan yang bisa membuat angka 89 juta Euro itu naik; misalnya jika Coutinho menerima anugerah Ballon d’Or, atau jika Barcelona juara Liga Champion.

Upaya terakhir Barcelona untuk membujuk direksi Liverpool menerima tawaran mereka, harusnya dilakukan pada Minggu malam lalu. Namun, sampai batas waktu yang ditentukan, tidak ada pergerakan dari Barca; dan tidak ada penawaran lagi yang diterima oleh pemilik The Reds asal Amerika, FSG.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here