Neymar Sudah Sepakat ke PSG Sejak Juni, Barcelona Dikerjai!

Barcelona resmi mengajukan tuntutan hukum kepada Neymar karena pelanggaran kontrak yang dilakukan sang bintang internasional Brazil. Tuntutan Barca tersebut paling sedikit akan memaksa Ney mengambil uang 8,5 hingga 9 juta Euro dari kantongnya. Jika Neymar tidak bisa membayar, klub Catalan meminta PSG yang mengeluarkan biaya ini sebagai klub yang sekarang memiliki sang winger.

4 Agustus 2017 lalu, Barcelona menyaksikan Neymar pergi meninggalkan Camp Nou. Dengan angka 222 juta Euro –sesuai klausul pemutusan kontraknya– Neymar menjemput mimpi di PSG dan memecahkan rekor transfer dunia. Namun, Barca belum berhenti membayangi Neymar. Klub Catalan menegaskan, ada permasalahan kontrak yang belum selesai.

Keluhan Barca terhadap Neymar, yang dianggap menyalahi kontrak, terjadi karena sikap sang pemain sendiri. Neymar telah menandatangani kesepakatan baru dengan klub Catalan pada Oktober 2016 lalu, dengan kontrak yang mengikatnya sampai 30 Juni 2021. Kini dengan Neymar yang pergi ke PSG, Barca menilai ada kesalahan yang dilakukan Ney; dan menuntutnya dengan ganti rugi 8,5 juta euro di tambah 10 persen tunggakan.

PSG Belum Bayar, Barcelona Tak Mau Konfirmasi Transfer Neymar (2)

Barcelona juga menambahkan bahwa jika Neymar tidak mampu membayar penalti yang dituntut tersebut, PSG diharapkan untuk menanggungnya.

Dalam pernyataan resmi, Barcelona menyebutkan, “Dengan tuntutan hukum ini, klub kami menuntut sejumlah uang yang telah ditentukan sehubungan dengan premi perpanjangan untuk pelanggaran kontrak sang pemain. Besarannya adalah € 8.5m sebagai ganti rugi; dan tambahan 10 persen tunggakan.”

“Klub kami juga meminta agar Paris Saint-Germain membayar uang sejumlah tersebut jika sang pemain tidak bisa memenuhi kewajibannya. FC Barcelona telah mengajukan tindakan ini untuk membela kepentingan klub; menyusul penghentian kontrak secara sepihak yang dilakukan oleh Neymar Jr, beberapa bulan setelah membubuhkan tanda tngan untuk pembaharuan kontraknya sampai tahun 2021.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here