Neymar-PSG

Keputusan Barcelona untuk mengajukan tuntutan hukum kepada Neymar atas pelanggaran kontraknya dahulu membuat kubu PSG terkejut. Namun demikian, pihak PSG seperti menyadari bahwa Barcelona masih merasa sakit hati karena ditinggal Neymar dan mereka bahkan siap menanggung biaya yang harus dikeluarkan Neymar atas tuntutan tersebut.

Sebelumnya, Barcelona secara resmi memang memperkarakan kepindahan Neymar ke PSG. Kali ini karena sang bintang dianggap melakukan pelanggaran kontrak yang mana nantinya bisa memaksa Neymar mengeluarkan uang sampai sembilan juta euro untuk mengganti kerugian yang diklaim pihak Barcelona. Saat itu, Neymar memang sepakat meneken kontrak untuk bertahan disana sampai 2021 namun kemudian ia menerima pinangan PSG sebesar 222 juta euro.

Kubu PSG sendiri mengaku terkejut dengan tuntutan yang dilancarkan oleh Barcelona. Namun alih-alih meladeni situasi tersebut yang bisa membuat suasana menjadi semakin panas, PSG malah mengutarakan bahwa mereka siap membantu Neymar dalam situasi ini, termasuk mengganti seluruh biaya yang berpotensi akan dikeluarkan Neymar.

“Paris Saint-Germain merasa terkejut ketika mengetahui pernyataan dari FC Barcelona hari ini terkait upaya mereka memulai jalur hukum di Spanyol melawan mantan pemainnya, Neymar Jr. Barcelona mengindikasikan bahwa Neymar harus mengeluarkan uang ganti rugi yang diklaim Barcelona atas kontrak yang telah mereka sepakati sebelumnya. Dalam hal ini Paris Saint-Germain akan mengambil tanggung jawab untuk mengganti jumlah uang yang besar tersebut,” jelas pihak klub.

“Paris Saint-Germain sekali lagi mengulangi bahwa Neymar selalu menghormati semua ketentuan hukum yang ada dan aturan-aturan yang mengikatnya. Dalam hal ini, kami sangat menyesalkan tindakan yang diambil oleh kubu Barcelona.”

PSG tentunya tidak mau fokus pemainnya tersebut terganggu hanya karena masalah seperti ini. Apalagi Neymar sedang berada dalam performa terbaiknya bersama PSG dengan sudah mengemas tiga gol dalam dua pertandingan terakhir melawan Guingamp dan Toulouse.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here