Senin (11/9/2017) kemarin, komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan anggota DPR Komisi III melaksanakan rapat dengar pendapat.

Sekitar pukul 18.30 WIB, rapat dengar tersebut dihentikan sementara untuk istirahat, salat, dan makan.

Namun, ada hal unik yang menarik perhatian terjadi saat istirahat. Siapa sangka, KPK ternyata membawa kotak makan sendiri, padahal ada makanan prasmanan yang disediakan di ruang rapat.

Hal ini terungkap setelah Komisioner KPK, Saut Situmorang menyapa dan menawarkan makanan kepada awak media yang hadir dan mengikuti jalannya rapat.

“Hei, sudah makan belum kalian? Makan dulu, tulis beritanya nanti saja belum jam deadline ini,” tutur Saut seraya tertawa, dilansir tribunnews.com.

Wartawan yang disapa Saut pun menjawab bahwa mereka belum sempat makan usai RDP ditunda sementara. Mendengar hal tersebut, Saut meminta seorang pegawai KPK untuk memberikan kotak makanan yang masih tersisa.

Namun, makanan tersebut ternyata telah habis karena jumlah yang dibawa sesuai dengan pegawai KPK yang mengikuti rapat. “Habis pak. Kita bawanya pas,” ucap salah satu pegawai KPK.

Saut melanjutkan, seluruh pegawai KPK yang hadir dalam RDP mengonsumsi makanan yang telah disiapkan dan dibawa sendiri, meskipun pihak DPR telah menyiapkan makanan prasmanan di ruang rapat.

“Bawa sendiri dong,” kata Saut sambil tersenyum.

Bukan hanya makanan, KPK juga membawa kabel roll sendiri dari kantor. Kabel bertulisakan “KPK” ini terletak di bawah meja rapat. Menurut pegawai lainnya, jika memungkinkan mereka ingin membawa genset.

“Iya bawa sendiri. Listriknya saja yang pakai dari DPR. Tadinya mau bawa genset sendiri, tapi tidak mungkin. Kegedean soalnya,” tutur pegawai tersebut.

Ketika ditanya kenapa membawa makanan dan kabel roll dari kantor KPK, tak ada yang menjelaskannya secara rinci. Namun, menurutnya segala kebutuhan yang diperlukan pegawai harusnya dibawa sendiri, bukan disiapkan pihak lain.

“Kalau bisa bawa sendiri, bawa sendiri. Dari dulu kita begitu kok,” pungkasnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here