Bayern Munchen Resmi Pecat Carlo Ancelotti, Ini Dia Sosok Penggantinya! 2

Bayern Munchen resmi memecat pelatih kepala Carlo Ancelotti, menyusul kekalahan telak 3-0 dari PSG pada Kamis (28/9). Dengan demikian, mulai akhir pekan ini, tidak akan ada lagi sang juru taktik Italia tersebut di Allianz Arena. Sebagai pengganti sementara, Bayern menunjuk asisten Don Carlo, Willy Sagnol, yang dahulunya adalah pemain Die Roten.

Pemecatan itu akhirnya datang juga. Carlo Ancelotti yang memberikan satu gelar Bundesliga, dan dua Piala Super Jerman untuk Bayern Munchen tak bisa menolak kabar buruk tersebut. Setelah timnya kurang cemerlang di awal kompetisi —hanya ada di urutan kedua Bundesliga musim ini—, lalu dibunuh PSG 3-0, Ancelotti harus ‘menyerah’. Dewan klub Bayern bertindak cepat untuk memarkirnya.

CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge meenyatakan, “Kinerja tim sejak awal musim tidak memenuhi harapan yang kami berikan kepada mereka. Pertandingan di Paris dengan jelas menunjukkan bahwa kami harus mengambil tindakan.”

“Hasan Salihamidzic (direktur olahraga Bayern) dan saya, berdiskusi secara terbuka dan serius dengan Carlo (Ancelotti). Dan hari inbi, kami memberitahukan keputusan ini ke depan umum.  Saya ingin berterima kasih kepada Carlo atas kerja sama yang sudah terjalin; dan saya juga menyesalkan, pada akhirnya kami harus mengambil keputusan ini.”

Bayern Munchen Resmi Pecat Carlo Ancelotti, Ini Dia Sosok Penggantinya!

“Carlo adalah teman saya dan akan tetap demikian, tapi kami harus membuat keputusan profesional untuk kepentingan terbaik Bayern. Kini, saya berharap tim dapat berkembang secara positif, dan meningkatkan kinerja. Sehingga, kami dapat mencapai tujuan  musim ini.”

Carlo Ancelotti ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munchen awal musim lalu. Dia diplot menggantikan Pep Guardiola yang hengkang ke Manchester City. Tujuan utama Bayern merekrut sang pelatih Italia tentu saja karena catatan tiga kali juara Liga Champions yang dimiliki Don Carlo.

Namun, musim lalu, Ancelotti hanya bisa membawa Bayern Munchen ke perempat final Liga Champions, yang terburuk dalam sejarah Die Roten dalam beberapa tahun terakhir. Ditambah karut-marut di FC Hollywood dalam segi hasil maupun harmoni tim yang terjadi di awal musim, Ancelotti kini resmi menganggur.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here