Julian Draxler Raih Golden Ball, Pemain Terbaik Piala Konfederasi 2017 3

Bayern Munchen menolak peluang untuk membeli Julian Draxler dari PSG. Bukan karena Die Roten tidak memiliki uang, tetapi karena skuat mereka sudah terlalu penuh untuk ditambah satu bintang lagi. Demikian yang disampaikan oleh presiden Bayern, Uli Hoeness.

Musim ini, sejatinya Bayern Munchen hanya mendapatkan James Rodriguez dari Real Madrid. Itupun dengan status pinjaman. Namun tampaknya Die Roten tidak berminat untuk menambah lagi kekuatan mereka. Tidak peduli bahwa saat ini ada Julian Draxler yang tampak tersedia.

Pemain internasional Jerman tersebut sedang gelisah di tim barunya, PSG. Sejatinya Draxler didatangkan pada bulan Januari 2017 lalu, dan langsung mampu beradaptasi dengan tim asal Paris tersebut. Ia mencetak empat gol dalam 12 laga Ligue 1 musim lalu.

Namun belum apa-apa, Draxler sudah sangat terancam. Pasalnya, PSG menarik dua bintang utama di lini depan musim ini. Mulai dari Neymar dari Barcelona seharga 222 juta Euro, juga Kylian Mbappe yang dipinjam dari AS Monaco. Bukan tidak mungkin Draxler akan segera tersisih dari starting XI klub Paris.

Bursa Transfer Pemain Schalke 04 Tolak Lepas Julian Draxler ke Juventus

Dan itu artinya, risiko besar dihadapi pemain ajaib ini, mengingat Piala Dunia 2018 tinggal sebentar lagi. Tanpa mendapatkan banyak waktu untuk unjuk gigi, Draxler bisa kalah bersaing untuk memperebutkan tempat di skuat Jerman asuhan Joachim Low.

Namun, Bayern tidak tertarik untuk ‘sekadar menolong’ Draxler. Uli Hoeness menyatakan kepada Bild, “Karl-Heinz Rummenigge dan saya baru saja duduk bersama dan membicarakan tentang perpaduan antara pemain bintang yang sudah kami miliki di skuat (Bayern Munchen).”

“Jika kita akan melakukan transfer untuk pemain seperti (Julian) Draxler, pertanyaan berikutnya akan sama seperti dalam kasus komitmen James Rodriguez – bagaimana dengan (nasib) Thomas Muller?”

“Jelas bahwa Julian Draxler adalah pemain yang bakal membuat permainan Bayern semakin baik. Tapi kami tidak ingin menjual pemain (untuk membuka ruang kepada Julian Draxler), saya juga langsung sakit perut jika semua pemain kami fit (karena bingung dengan susunan starting XI terbaik Bayern).”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here