Semua masyarakat Indonesia sepertinya sudah tahu jika tim sepak takraw putri Tanah Air melakukan walk out sat pertandingan melawan tuan rumah SEA Games 2017, Malaysia. Kontingen sepak takraw putri Indonesia ini mengaku begitu kecewa dengan keputusan yang dibuat oleh wasit.

Bagaimana tidak, keputusan-keputusan yang dibuat oleh wasit cenderung condong terhadap tim Malasia dan dinilai tidak wajar. Tidak hanya satu kali, beberapa kali tim sepak takraw Indonesia dianggap melakukan kesalahan oleh wasit yang berasal dari Singapura itu.

Karena begitu kesal dengan ulah wasit utama yang bernama Muhammad Radi, tim Indonesia dengan berat hati memutuskan untuk walk out. Video walk out tersebut menyebar dengan cepat di medi sosial.

 “Sejak set pertama sudah ada indikasi kecurangan. Ketika anak-anak mau servis selalu dibatalkan,” kata asisten pelatih timnas sepak takraw putri, Abdul Gani, dalam rekaman yang diterima JUARA, dilansir dari Tribunnews.com

Setelah melakukan walk out, para pemain dan jajaran pelatih masuk ke ruang ganti. Beredar foto-foto tim sepak takraw Indonesia yang begitu sedih atas ulah wasit dari Singapura tersebut. Bahkan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi juga turut memberikan motivasi kepada regu sepak takraw yang kecewa berat.

Tentu saja bangsa Indonesia lagi-lagi dilukai oleh kejadian di SEA Games. Salah satu atlet sepak takraw yakni Lena yang masih kecewa menuliskan curhatan di Instagram ia membeberkan kronologi yang terjadi.

Lena mengunggah sebuah foto yang membandingkn tekong tim Malaysia dan Indonesia. Berdasarkan Lena, justru tim Malaysia yang keluar garis sementara Indonesia tidak.


Begini curahan hati Lena,

“Mungkin ini yg d blng refre tu fault..

Bgi pecinta takraw d seluruh Dunia. Sudah pasti tau betul dgn refre yg memimpin pertandingan semalam..

Jelas2 tekong siapa yg keluar lingkaran kaki ny. Saya Sudah paham betul..

Kemarin tim takraw cowo malaysia d pecundangi .tim takraw putra indonesia..

Malu sekali klu d putri ga bsa dpt yg lbih…

Tpi harus sadar dengan kualitas permainan yg di miliki…

Baca juga: Jonan Sebut Sudah Sepakat, Tapi Freeport Bantah Setujui Divestasi Saham 51 Persen, Kok Beda?

klu permainan imbang ga masalah d curangi 1 2 point.

Ni sudah permainan jauh.. Nyurangi smpe 8 point..

Sp yg ga kesal…

Alhmdllah kita ga sndri saat itu ada pa mentri yg menyaksikan lngsung bgaimna prjuangan kita d lapangn..

Trmksh pa mentri @nahrawi_imam.atas support ny…”


Lalu bagaiman opini Anda mengenai hal tersebut masyarakat Indonesia?

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here