Baru-baru ini marak beredar foto Setya Novanto selaku Ketua Umum Partai Golkar yang tengah terbaring lemah di ranjang rumah sakit. Kondisinya yang tengah sakit tersebut seacra praktis membuatnya tak dapat memenuhi panggilan pemeriksaan KPK. Fotonya lantas menjadi viral di berbagai media sosial lantaran ditemukan keganjilan pada layar Elektrokardiograf atau alat pengukur denyut jantung di foto itu. Tak ayal, keanehan pada foto itu pun menuai respon yang beragam dari netizen, termasuk meme dengan Kim Jong-un di atas.


Pasalnya, layar Elektrokardiograf dalam foto tersebut seharusnya menampilkan grafik denyut jantung pasien, dimana apabila grafiknya naik turun maka jantung pasien masih berdetak. Sedangkan jika grafiknya lurus datar, mengartikan pasien sudah tidak bernyawa. Saat ini, Setnov—panggilan akrabnya memang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Premier, Jatinegara, Jakarta Timur. Namun sayangnya, kejanggalan yang ditemukan warganet dalam foto tersangka dugaan korupsi megaproyek KTP-elektronik itu sudah terlanjur menjadi bulan-bulanan masyarakat.

Melansir laporan Liputan6.com, Jumat (29/9/2017), kejanggalan itu sontak membuat warganet berbondong-bondong menjadikan foto tersebut sebagai objek meme mereka. Para netter bahkan melibatkan tokoh superhero maupun kartun dalam meme tersebut dalam proses editannya. Selain itu, mereka juga tak lupa mencantumkan kalimat kocak bernada sindiran hingga yang menimbulkan gelak tawa.

Penasaran dengan beragam meme yang dibuat anonim dalam medsos? Berikut meme Setya Novanto yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber. Siap-siap senyum-senyum sendiri ya!







Melansir laporan Tribunnews.com, di awal sakitnya, Novanto diduga terkena vertigo. Dia jatuh pingsan saat sedang bermain pingpong di rumahnya. Pada Selasa (12/9/2017) Novanto menjalani serangkaian tes kesehatan. Kemudian pada Jumat (15/9/2017) istri Novanto, Deisti Astriani Tagor, menyebutkan ada beberapa penyakit lain di organ tubuh suaminya yang muncul seperti penurunan fungsi ginjal.

Novanto sudah bisa duduk dan berdiri, namun terkadang vertigonya kambuh sehingga harus kembali berbaring. Pada Selasa (18/9/2017), Novanto menjalani kateterisasi jantung di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Lantaran sakit, pemeriksaan KPK terhadap Setnov sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan proyek kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) pun menjadi tertunda.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here