Home / Scandal / Berbulan-Bulan Kasus Habib Rizieq Belum Rampung, Ini Kata Polisi

Berbulan-Bulan Kasus Habib Rizieq Belum Rampung, Ini Kata Polisi


Habib Rizieq Shihab di acara reuni aksi 212 beberapa waktu lalu hanya melakukan telekonfrensi, tidak jadi hadir secara langsung. Pihak kepolisian menyatakan jika sampai saat kasus yang membelit Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut masih jalan.

“Nunggu Rizieq datang dulu,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan, Kamis (7/12/2017), dikutip dari jawapos.com.

Adi tidak banyak memberikan komentar mengenai kelanjutan kasus tersebut. Ia hanya menyatakan jika pemberkasan kasus tersebut belum rampung. Salah satu sebabnya adalah tidak diketahuinya keberadaan habib Rizieq.

“Belum lengkap berkas. Belum lengkap,” tutur dia.

Kasus percakapan mesra yang dituduhkan kepada Habib Rizieq ini sdah berbulan-bulan belum selesai juga. Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera sempat menyatakan jika penetapan tersangka atas kliennya tersebut bisa memicu kemarahan umat Islam.

“Saya kira semua umat Islam marah dengan Rizieq Shihab dijadikan tersangka,” ujar Kapitra saat dihubungi, Selasa (30/5/2017).

Kapitra merasakan kejanggalan dengan penetapan tersangka terhadap Habib Rizieq itu, pasalnya pihak kepolisian belum juga menangkap pengunggah gambar dan foto percakapan mesra orang yang diduga Habib Rizieq dengan janda cantik bernama Firza Husein.

Kapitra menduing kepolisian hanya ingin menargetkan Rizieq Shihab sebagai tersangka. “Ini disebut dengan tirani penegakan hukum,” tegasnya.


Dalam hal ini, Habib Rizieq Shihab disangka dengan Pasal 4 ayat 1 juncto 29 dan atau Pasal 6 juncto 32 dan atau Pasal 8 juncto 34, Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tenang Pornografi dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *