Ketua DPR Ri Setya Novanto terus menjadi perhatian masyarakat Indonesia karena foto sakit dirinya yang beredar luas.

Pasalnya, netizen menemukan sejumlah kejanggalan dalam foto tersebut. Mulai dari posisinya yang setengah duduk, hingga elektrokardiogram yang menunjukkan garis lurus.

Fotonya pun mendadak viral dan diedit menjadi beragam meme lucu berisi sindiran pedas. Belum lagi, Novanto berhasil memenangkan praperadilan kasus korupsi e-KTP yang menjeratnya.

Dengan kemenangan tersebut, status tersangka Novanto digugurkan. Alhasil, hakim tunggal sidang tersebut, Cepi Iskandar, mendapatkan beragam kritik dari sejumlah pihak.

 

Belum selesai perhatian masyarakat pada keputusan hakim Cepi, tiba-tiba beredar foto baru yang tak kalah mengejutkan. Foto itu menampilkan Novanto di usianya yang masih muda.

Politikus kelahiran Bandung 12 November 1954 tersebut, ternyata dulunya memiliki rambut gondrong. Novanto terlihat duduk menggunakan kemeja jadul dengan bagian dada terbuka. Sebuah kalung juga tergantung di lehernya.

Foto yang lagi-lagi menjadi viral ini, salah satunya dibagikan oleh Denny Siregar di Twitter. Melalui akun @Dennysiregar7, Minggu (1/10/2017) kemarin, Denny mengajak netizen tebak-tebakan.


“#Kuis Selamat pagi… Ada yang tahu saya siapa?” tulis Denny di Twitter, dilansir tribunnews.com.

Melihat postingan Denny ini, netizen langsung mengenali bahwa pria gondrong dalam potret jadul itu adalah Setya Novanto ketika masih muda. Mereka pun menyebutnya dengan julukan papa yang dikaitkan dengan kasus “Papa Minta Saham”.

“Papah yang sakit kemarin..” komentar @LeanneeDjulete.

Tak cuma itu, komentar-komentar lain yang ditulis netizen pun seakan menyindir Novanto yang berulang kali bebas dari jeratan hukum. Padahal, bukan sekali dua kali kasus korupsi menghampirinya.

“Ini kan orang yg kalo diwisuda duduk sebelah rektor, kalo kena tilang polisinya yg disidang, kalo kejedot tembok trus tembok nya benjol?” cuit @daniel_abh.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here