Petugas Pajak marah-marah


Belum lama ini publik telah dihebohkan dengan sebuah video unggaha di YouTube yang memperlihatkan seorang pegawai petugas pajak marah-marah dengan seorang wajib pajak. Tayangan ini langsung menjadi viral dan menjadi perbincangan warga.



Kejadian tersebut telah terjadi di Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Lubuk Pakam yang berada di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Tampak dalam ada dua orang yang saling marah.


Mereka adalah seorang petugas pajak wanita yang mengenakan krudung warna merah dan seorang wajib pajak. Dalam video YouTube itu, tampak seorang pertugas pajak yang melemparkan sesuatu pada saat kejadian.


Tak lama setelah viral di media sosial, video unggahan di Youtube ini kemudian direspon oleh Direktorat Jenderal Pajak. Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan (P2) dan Hubungan Masyarakat (Humas) Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara I, Dwi Akhmad Suryadidjaya yang kemudian memberikan katerangan klarifikasi kejadian itu.


Klarifikasi tersebut telah disampaikan langsung Kepala Seksi Kerja Sama dan Humas Kanwil DJP Sumatera Utara I, Rehbina Sukmasari. Dalam keterangannya, dia menjelaskan kalau kejadian dalam video YouTube itu terjadi pada Selasa (4/7/17) sekitar pukul 15.00 WIB.


Seorang wajib pajak berinisial HS telah mendatangi TPT, dia ingin meminta kepada petugas nomor seri faktur pajak. Setelah sampai pada nomor antriannya, wajib pajak dipanggilan ke loket pelayanan dan kemudian mendapatkan pelayanan dari petugas.


“Perselisihan dimulai ketika petugas meminta password untuk memproses permintaan nomor seri faktur pajak. Setelah menerima password, petugas segera memasukkan password tersebut ke dalam aplikasi, namun ternyata aplikasi menolak password tersebut. Sementara menurut pengakuan wajib pajak, password yang diberikan sudah benar,” kata Sari, Kamis (6/7/2017).


Kemudian petugas pajak dalam video YouTube tersebut memberikan saran kepada wajib pajak untuk mencoba langsung permohonan nomor seri faktur pajak yang telah dimintanya itu secara online. Adanya kesalahpahaman komunikasi yang tejadi diantara keduanya tidak bisa dielakkan hingga kemudian terlibat pertengkaran.


Dalam video unggahan YouTube tersebut, seorang wanita yang merupakan petugas pajak marah-marah dan kemudian melempar sesuatu kepada HS berupa beberapa benda kecil. Masih belum diketahui apa pemicu dari kejadian itu terjadi.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here