Adhyaksa Dault


Dalam peringatan Hari Pramuka ke-56 ini, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault telah menyinggung terkait dengan dana dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang sudah cair.


BACA JUGA : Berita Terkini: Bersama Megawati, Jokowi Hadiri Raimuna Nasional Pramuka!


Hal itu telah disampaikan pada saat pidato dihadapan ribuan pesera dan tamu undangan upacara peringatan Hari Pramuka dan pembukaan kegiatan Raimunas Nasional ke-XI, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (14/8/17).


Dalam kesempatan itu, dia mengaku kalau dana rutin tahun 2017 untuk Kwarnas Gerakan Pramuka dengan total 10 miliar, yang baru cair pada seminggu yang lalu. “Sedangkan dana untuk Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka yang kami ajukan belum turun,” ujar Adhyaksa Dault.


Adanya keluhan yang telah disampaikan oleh Adhyaksa telah mendapatkan tanggapan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi. Dalam kesempatan itu pula, dia sangat menyayangkan apa yang telah disampaikan oleh Adhyaksa Dault.


“Sudah dicairkan di depan Presiden, tapi saya tidak tau kok diungkap di forum yang terhormat dan mulia. Seharusnya berterima kasih, masa masih mengeluh, Pramuka itu tabah, bertanggung jawab, suci dalam pikiran dan hati,” ungkap Imam Nahrowi setelah acara upacar HUT Pramuka.

PramukaCopyright ©Ant

Soal pernyataan mengenai dana tersebut yang disampaikan oleh Adhyaksa Dault dalam pidatonya, Imam Nahrowi mengaku tidak merasa tersinggung. Justru dirinya sudah memberikan tepuk tangan dalam pidato tersebut.


BACA JUGA : Peringati Hari Pramuka 2017, Ini Pesan Jokowi untuk Generasi Milineal!


“Saya tepuk tangan malah, saya Pramuka sejati. Pramuka tidak boleh emosi, Pramuka harus sabar, tabah, dan ikhlas perkataan” ujar Imam Nahrowi.


Dalam acara ini, juga turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Serta mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri. Ada beberapa menteri yang juga turut hadir, diantaranya adalah Menpora Nahrawi Ramli dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.


Adhyaksa Dault mengungkapkan, dalam upacara tersebut merupakan sebuah pertemuan dari generasi milenial dan generasi Z yang sudah lengkap. Mereka telah datang dari seluruh daerah di Tanah Air.


“Mereka datang ke Jakarta dengan penuh perjuangan, bahkan ada yang naik kapal laut selama lima-enam hari. Yang mengharukan mereka mengirimkan foto-foto mereka selama di kapal laut lewat handphone tergambar kegembiraan di foto-foto tersebut, tergambar kerinduan untuk segera bertemu dengan teman-teman sebangsa se-Tanah Air di Bumi Perkemahan ini,” pungkasnya.



BACA JUGA : Tuai Pro Kontra, Full Day School Akan Segera Diteken Jokowi!

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here