Jangan Rindu Pada Ducati Andrea Iannone, Kamu Dipecat Mereka!

Berita MotoGP 2017 – Andrea Iannone ibarat buang-buang talenta di musim pertamanya bersama Suzuki. Demikian yang menjadi pendapat Cal Crutchlow, pebalap LCR Honda. Menurutnya, sejatinya Iannone memiliki potensi besar untuk masuk ke papan atas klasemen. Namun hal itu seperti disiakan saja oleh sang pebalap Italia.

Setelah empat tahun bersama Ducati, Iannone ditarik oleh Suzuki untuk menggantikan Maverick Vinales yang menyeberang ke Movistar Yamaha. Berbekal satu kemenangan race musim lalu, Iannone harusnya bisa melejit. Namun, dalam sembilan balapan pembuka musim ini, sang pebalap Italia diterpa bencana.

Pria berusia 27 tahun itu mengalami gagal finish dalam tiga balapan. Posisi terbaiknya adalah finish di urutan ketujuh di GP Austin. Hingga setengah musim berlalu, Iannone baru mendapatkan posisi ke-16 di klasemen. Hasil yang buruk, karena jauh berbeda dengan yang dialami oleh Maverick Vinales musim lalu.

Penampilan buruk Iannone di Suzuki mendapatkan sorotan besar. Dan kali ini, pebalap LCR Honda Crutchlow ikut urun suara memberikan kritik kepada kekasih Belen Rodriguez tersebut. Menurut Crutchlow, harusnya Iannone bisa lebih berdaya; seperti ketika masih di Ducati.

Andrea Iannone Soal Duel vs Jorge Lorenzo Ducati Bikin Aku Geram!

Katanya, “Saya tahu gaya mengemudi [Iannone]. Ketika saya berada di Ducati, dia adalah pebalap Ducati terbaik saat itu (bergabung di tim Pramac). Dia melakukan beberapa hal fantastis, seperti cara dia bisa ‘memadukan’ throttle dan rem pada saat bersamaan. Tapi dia menyia-nyiakan talentanya ….”

Berbeda dengan Cal Crutchlow yang cukup sadis memberi penilaian, Alex Rins yang merupakan rekan setim Iannone di Suzuki, punya sudut pandang yang lebih ‘bijaksana’. Pebalap Australia itu menitikberatkan masalah adaptasi yang dihadapi Iannone, setelah empat tahun memakai motor yang sama, sekarang ia harus menggunakan motor GSX-RR yang jauh berbeda.

Rins menyebutkan, “Yang Iannone lakukan tidak mudah, setelah  empat tahun mengendarai Ducati, kini ia mengemudikan (motor) Suzuki. Anda harus mengubah semua kebiasaan Anda, karena ini adalah motor yang sama sekali berbeda. Mudah-mudahan dia bisa lebih baik (di putaran kedua) sehingga dia bisa menunjukkan potensi motornya.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here