Home / Sports / MotoGP / Berita MotoGP 2017: Andrea Iannone Usung Misi Nostalgia di Red Bull Ring!

Berita MotoGP 2017: Andrea Iannone Usung Misi Nostalgia di Red Bull Ring!

Andrea Iannone Usung Misi Nostalgia di Red Bull Ring!

Berita MotoGP 2017 pada Jumat (11/8) memastikan Andrea Iannone mengusung misi nostalgia di Red Bull Ring. Pebalap Suzuki tersebut ingin mengulang kejadian musim lalu, kala mampu menjadi jawara Grand Prix Austria. Meskipun kini menggunakan motor GSX-RR, dan bukannya Desmosedici, Iannone siap tempur.

Sampai sepuluh seri di MotoGP 2017, Andrea Iannone masih belum menunjukkan kemampuan sesungguhnya. Kekasih Belen Rodriguez itu terpuruk di peringkat 16 di klasemen sementara. Perolehan poinnya sangat menyedihkan, 28 angka. Akhir pekan lalu, seperti menambah kesialan Iannone karena hanya finis di posisi 19 di GP Ceko, tidak mendapatkan satu poin pun. Plus, Iannone sempat terjatuh di pit saat berganti motor.

Tapi kini GP Austria sudah menanti di depan mata. Iannone tentu belum lupa rasanya menikmati kemenangan tahun lalu. Kala itu, ia yang memakai motor Desmosedici GP16 sukses menjadi yang tercepat, mengalahkan rekan setimnya Andrea Dovizioso di posisi kedua. Sampai sekarang, kemenangan itu adalah satu-satunya bagi Iannone di MotoGP.

Baca Juga:  Disalip Vinales Jadi Kunci Johann Zarco Pertama Kali Raih Podium di MotoGP

MotoGP 2017 Andrea Iannone Usung Misi Nostalgia di Red Bull Ring!

Situasi jelas tidak sama. Dahulu, Ducati sudah tampil maksimal, dan seperti tinggal menunggu momentum untuk jadi jawara. Tapi musim ini Suzuki masih saja tampil buruk di bawah harapan. Namun, Iannone yakin peruntungannya bisa berubah di putaran kedua MotoGP 2017.

Dikutip dari detiksport, Iannone menuturkan, “Lintasan ini punya arti istimewa bagi saya, mengingat (Red Bull Ring) ini adalah tempat saya meraih kemenangan MotoGP pertama.  Hal itu akan menjadi motivasi ekstra untuk tampil kompetitif dan membawa pulang  hasil positif.”

“Saya ingin melupakan (kejadian di) balapan sebelumnya dan memulai segalanya dari langkah maju yang kami ambil dalam tes (pasca lomba di Sirkuit Brno) pada hari Senin. Beberapa kemajuan yang tercipta memberikan kepercayaan diri lebih pada Suzuki; dan saya bahagia sudah kembali ke jalur yang tepat.”

Baca Juga:  Jonas Folger: Raih Podium Pertama Kali? Saya Harusnya Kalahkan Marquez!

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

%d bloggers like this: