Berita MotoGP 2017 Tim Papan Bawah Aprilia Incar Podium Akhir Musim! (1)

Berita MotoGP 2017 pada Jumat (21/7) mengungkapkan rencana Aleix Espargaro. Meskipun timnya saat ini Aprilia masih berada di papan bawah, Espargaro tidak merasa canggung. Bahkan ia menciptakan tujuan muluk: mengincar podium di akhir musim. Padahal, prestasi terbaik sejauh ini adalah peringkat enam di GP Qatar.

Musim ini segalanya bagai rollercoaster untuk Aleix Espargaro. Ia sempat tampil brilian di seri pertama. Tetapi kemudian mengalami DNF sebanyak empat kali. Untungnya, Espargaro mampu finish tiga kali di urutan 10 besar. Hasilnya, meski tidak bisa menembus papan atas, sang pebalap kini ada di urutan ke-14 klasemen MotoGP 2017.

Terakhir, di balapan kesembilan di Sachsenring, Aleix Espargaro finish tepat di nomor 10. Hal ini membuat sang pebalap Spanyol lebih berani menatap putaran kedua musim ini. Bahkan ia berani sesumbar untuk target tinggi, masuk podium sebelum GP Valencia, alias grand prix terakhir musim ini.

Espargaro, dikutip dari Motorsport.com menuturkan, “Satu-satunya (yang saya inginkan sekarang) — tidak peduli dengan poin atau kejuaraan — adalah finis di podium sebelum tiba di (GP) Valencia.”

Berita MotoGP 2017 Tim Papan Bawah Aprilia Incar Podium Akhir Musim! (2)

“Jelas bakal sulit untuk melesat dari posisi 10 besar ke podium, tapi jelas positif jika sayua bisa berada di kelompok yang sama falam hampir seluruh balapan, menghadapi para penbalap pabrikan Yamaha (Valentino Rossi dan Maverick Vinales) juga [Andrea] Dovizioso.”‘

Aleix Espargaro juga menyebutkan, Aprilia sudah lebih berkembang. Ia malah menilai motor RS-GP yang dipacunya, sejatinya belum mengeluarkan potensi terbaik. Kata saudara Pol Espargaro ini, “Keseimbangan paruh pertama musim ini negatif jika dilihat dari jumlah poin, tapi ada banyak faktor seperti dua mesin mogok dan kecelakaan, yang telah menghambat kami (meraih poin).”

“Tapi pada saat bersamaan kami cepat, lebih cepat dari pebalap lain, dan lebih cepat daripada yang kami bayangkan. Menjelang putarna kedua nanti, saya yakin kami bisa menikmati diri kami sendiri.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here