Ahok


Sudah hampir selama tiga bulan Basuki Tjahaja Purnama di tahan Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok. Aktivitasnya selama menjalani hukuman ini yaitu membaca buku bahkan dia juga kerap menulis. Pria yang akrab disapa Ahok ini juga berniat ingin membuat sebuah buku.


“Pak Ahok lebih optimis ke depannya, dia lagi sering menuangkan dalam bentuk tulisan,” kata kuasa hukum Ahok, Humphrey R Djemat, Senin (24/7/17).


Namun pihaknya masih belum mengetahui secara detail tema apa yang telah diambil oleh kliennya tersebut dalam penulisan bukunya. Namun yang pasti, kegiatannya selama menjalani hukuman ini salah satunya adalah membaca dan menulis buku dan kondisi Ahok sekarang sehat.


Pada Mei lalu, mejelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah menjatuhi hukuman vonis kepada Ahok, vonis tersebut terkait dengan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan pada saat pidato di Kepulauan Seribu.


Ahok pun akhirnya telah dihukum selama 2 tahun penjara dan langsung ditahan. Pada saat menjalani masa tahanannya, kata Humphrey, kliennya tersebut telah menyalurkan beberapa hobinya seperti membaca buku, khususnya adalah buku religi.


Ahok

Copyright ©Detik

Beberapa buku yang sudah dibaca oleh Ahok diketahui diberikan oleh keluarga dan teman yang datang berkunjung. Walau sedang menjalani masa tahanan terkait dengan kasus tersebut, pihaknya juga masih melakukan pemantauan diluar jeruji besi.


Beberapa informasi itu telah didapat dari kerabat dan teman-temannya yang datang. Nampak mereka telah bertukar pikiran terkait dengan beberapa informasi yang berada di luar tersebut. “Memang orangnya kan suka ngobrol, extrovertgitu, bukannya menjadi menyepi, ya tetap seperti biasa saja,” ujarnya.


Humphrey mengungkapkan, kalau dalam waktu dekat ini dia akan kembali menjenguk Ahok. “Memang ada rencana dalam waktu dekat, mau ngobroltentang buku yang mau saya bikin tentang sidang,” kata dia.


Sebelumnya jaksa agung telah mengajukan banding terkait dengan vonis kepada mantan Gubernur DKI Jakarta ini. Namun setelah adanya kajian yang dilakukan, akhirnya banding yang telah diajukan di cabut oleh jaksa agung.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here