Basuri Tjahaja Purnama yang merupakan adik kandung dari Mantan Gubenur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menuturkan jika kakanya setiap pagi merasa stres. Ternyata hal tersebut lantaran tidak bisa seperti dahulu lagi yang setiap bangun melayani rakyat seperti biasanya dengan sepenuh hati.

“Beliau kehilangan (saat di dalam rutan) melayani masyarakat,” kata Basuri, Kamis (27 Juli 2017), seperti yang tertera di Tempo.co

Basuri mengungkapkan jika terakhir kali bertemu dengan Ahok adalah pekan yang lalu. Ia menjelaskan lebih lanjut jika kondisi stres yang diderita Ahok itu sudah berlalu. Dan Ahok sekarang sudah bisa mengatur pikirannya agar lebih tenang.

Basuri juga menyebutkan jika meskipun kakaknya sekarang berada di balik jeruji besi, tak membuat mantan Bupati Belitung Timur tersebut berubah menjadi sosok yang pemurung. Malahan, Basuri menyebutkan jika kakaknya itu sering melontarkan berbagai guyonana mengenai kondisinya sekarang ini.

“Lumayan lah sekarang orang kasih kue, kasih baju, kasih buku, gue terima, kan bukan gubernur lagi,” kata Basuri menirukan celoteh Ahok.

Basuri juga memaparkan jika Ahok berkata jika setelah nanti bebas dari penjara akan menjadi penulis buku ataupun menjadi seorang motivator.

“Lah sudah dihukum, gimana mau politik? Jadi harus jadi motivator anak-anak muda untuk menjadi politikus yang baik,” katanya menjelaskan.


Tak lupa dalam kesempatan tersebut Basuri meminta agar seluruh masyarakat bisa mendoakan Ahok.

“Mohon doanya terus, walaupun di sana (rutan) tidak nyaman, tapi dia (Ahok) selalu berpikiran positif dan senang,” kata Basuri.

Untuk mengingatkan, Ahok divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada bulan Mei yang lalu ‘diketok palu’ bersalah lantaran menistakan Agama dan menimbulkan kekacauan. Ahok awalnya sempat ditahan di Rutan Cipinang yang berada di Jakarta Timur sampai akhirnya dipindahkan ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here