Hasil DFB Pokal 2017 Bayern Munchen vs Borussia Dortmund 2-3, b

Borussia Dortmund bisa melengserkan Bayern Munchen musim ini. Demikian yang disampaikan oleh winger BVB, Christian Pulisic. Setelah lima tahun menyaksikan keperkasaan Die Roten, Dortmund harus bisa menggagalkan ambisi Bayern di Bundesliga yang semakin membosankan.

Di antara empat liga elite Eropa yang berhak mengirim empat wakil ke Liga Champion, Bundesliga boleh dibilang yang paling tidak kompetitif. Memang di Liga Italia, ada Juventus yang juga sangat dominan dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi setidaknya Juve masih mendapatkan perlawanan sengit dari Roma atau Napoli.

Sementara di Liga Jerman, Bayern Munchen bertengger sendirian di puncak. Istilahnya, 17 tim lain masuk ke sebuah musim baru di Bundesliga dengan bekal minus enam poin, bukan nol poin, tanda mereka tidak bisa mengalahkan Bayern. Faktanya, memang lima tahun terakhir, Die Roten menguasai kompetisi mereka dengan begitu mudahnya.

Musim ini, Borussia Dortmund berniat menurunkan Bayern dari tahta. Jika membandingkan dengan kondisi musim lalu, kala Dortmund memulai kampanye dengan buruk karena adaptasi sekian pemain baru, musim ini mereka ada di level yang berbeda.

Hasil Liga Jerman Tadi Malam Bayern Munchen vs Borussia Dortmund 4-1 9

Dan Christian Pulisic, yang sempat dihubung-hubungkan dengan Bayern Munchen beberapa waktu lalu, menegaskan bahwa timnya punya kans untuk merusak kenyamanan Die Roten sebagau penguasa. Katanya kepada Kicker, “Kami punya kesempatan besar untuk memenangi liga musim depan.”

Christian Pulisic yang di usia 18 tahun sudah membuat banyak orang berdecak kagum dengan kemampuannya juga menyiratkan, musim ini ia siap meledak lebih dahsyat lagi. Ia menambahkan, “Musim lalu adalah langkah apik dalam perkembangan saya; saya ingin berlandasan dari sana.”

“Saya tidak merasakan tekanan dari fans atau media. Hanya saya yang bisa menekan diri sendiri. Tapi saya mencoba untuk tidak berpikir macam-macam (dan fokus pada perkembangan diri sendiri).”

Borussia Dortmund sendiri berpotensi menjungkalkan Bayern Munchen lebih cepat lagi, yaitu di ajang DFL Super Cup yang digelar pada Minggu, 6 Agustus 2017 mendatang.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here