Borussia Dortmund Resmi Ambil Pengganti Dembele, Andriy Yarmolenko

Borussia Dortmund resmi mengambil pengganti Ousmane Dembele. Dengan kekayaan melimpah setelah menjual sang winger internasional Prancis, BVB kini merekrut winger lain dari Dynamo Kiev, Andriy Yarmolenko. Biayanya pun tergolong cukup murah untuk bursa transfer saat ini, 25 juta Euro.

Musim panas ini, Borussia Dortmund kehilangan pemain kunci mereka, Ousmane Dembele yang dibeli Barcelona dengan angka 105 juta Euro. Namun, patah tumbuh hilang berganti. Melepaskan pemain bintang toh bukan hal baru untuk BVB.

Kini, peringkat ketiga Bundesliga musim lalu, merekrut Andriy Yarmolenko, winger berusia 27 tahun. Harganya cuma seperempat dari uang yang diterima dari penjualan Dembele. Dortmund pun langsung serius pada Yarmolenko, memberinya kontrak selama empat tahun hingga 30 Juni 2021.

Pembelian Andriy Yarmolenko bukannya tanpa alasan. Dia bukan sekadar pemain internasional Ukraina yang sudah mengantongi 68 caps untuk negaranya dan mencetak 29 gol. Yarmolenko juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Ukraina dalam tiga tahun beruntun.

Pria yang seumur-umur di karier profesionalnya hanya bergabung dengan satu klub, Dynamo Kiev ini sudah mencetak 137 gol dalam 341 penampilan bersama Kiev. Dengan usia yang sudah 27 tahun, Yarmolenko datang ke Signal Iduna Park sebagai pemain yang matang dan komplet.

Yarmolenko

Terkait keberangkatannya ke Jerman, Andriy Yarmolenko menuturkan, “Saya sangat bersyukur Dynamo Kiev telah memenuhi impian saya untuk dapat beralih ke klub besar Eropa! Saya akan bekerja keras dalam setiap latihan untuk membantu BVB mencapai tujuan terbesar – itulah yang selalu saya lakukan.”

Sementara itu, direktur olahraga Dortmund Michael Zorc menyatakan bahwa kedatangan Andriy Yarmolenko bakal membuat kedalaman skuat timnya lebih apik lagi. Buktinya adalah tiga gol dalam lima penampilan sang winger di Liga Ukraina sebelum dibeli Dortmund.

“Andriy adalah pemain yang telah kami pantau untuk waktu yang lama. Dia berada di level teratas, baik di level klub maupun level internasional bersama timnas Ukraina.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here