Jasriadi, ketua sekaligus pendiri sindikat penyebar isu SARA, Saracen, dengan blak-blakan mengaku bahwa dirinya adalah pendukung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Seperti dilansir tempo.co, awal mula berdirinya Saracen adalah ketika Jasriadi merasa risih dengan banyaknya akun yang menghina Islam dan Prabowo menjelang Pilpres 2014.

Dari situlah ia memulai aksinya dengan membajak akun-akun yang tak sesuai dengan prinsipnya. Bukan cuma akun milik orang Indonesia, sejumlah akun asal Thailand yang kerap membagikan video dewasa pun ia ambil alih.

Pernyataan Jasriadi yang mengaku sebagai pendukung Prabowo ini tentu ditanggapi serius oleh berbagai pihak. Termasuk, Eggi Sudjana yang namanya sempat disebut terkait dengan sindikat ini.

Bahkan, Eggi juga menyebut soal foto diduga ‘rapat Saracen’ sebagai rapat Solidaritas Menangkan Prabowo (SMP), yang makin memojokkan Ketum Gerindra tersebut.

Pernyataan Eggi ini, tentu membuat politisi Gerindra berang. Salah satunya adalah Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dasco dengan tegas meminta agar nama Prabowo tidak dikait-kaitkan dengan Saracen.

“Kalau kayak begini, kita juga akan lakukan upaya hukum kepada pihak-pihak yang mencoba mencemarkan nama baik Pak Prabowo!” tegas Dasco, Selasa (29/8/2017), dilansir detik.com.

Dasco melanjutkan, tak ada relawan ataupun tim pemenangan Prabowo yang memiliki nama Solidaritas Menangkan Prabowo. Sementara itu, soal Saracen, Gerindra juga menyatakan dukungan untuk mengungkap dalang dibalik sindikat jual-beli isu SARA tersebut.

“Kami sudah secara resmi mengeluarkan statemen permintaan kepada polisi untuk mengusut tuntas sampai ke akar-akarnya, bukan cuma pelaku, tapi pendananya siapa untuk diusut tuntas dan dilakukan penegakan hukum sesuai dengan aturan yang berlaku,” tuturnya.

Menurut Dasco, Prabowo sama sekali tak ada kaitannya dengan Saracen. Dasco juga menyayangkan Jasriadi membawa-bawa nama Prabowo dalam pengakuannya.

“Kami juga nggak mau kemudian isu ini digoreng-goreng jadi Pak Prabowo, Pak Prabowo, apalagi yang ditangkap kemarin ngomong saya penggemar Pak Prabowo. Lah, enak saja! Kalau masih begini, kami akan melakukan upaya hukum,” tegasnya lagi.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here