Fatwa MUI BPJS Kesehatan Haram, Tak Sesuai Syariah

BPJS Kesehatan akan melayani seluruh klinik yang ada di Kota Depok, demikian target dari pemkot wilayah tersebut untuk tahun 2017 ini. Sementara, di pertengahan tahun sudah tercatat Data Asosiasi Klinik (Asklin) bahwa 90 persen target telah dicapai dengan baik.

Sisanya, menurut Ketua Asklin Kota Depok Fakhrur Razi, akan diajak menjadi anggota BPJS Kesehatan sehingga pengajuan kerjasama bisa segera terwujud.

“Jadi salah satu fokus kepengurusan Asklin Depok periode 2017-2020 adalah membantu proses pengajuan kerja sama,” ungkap Fakhrur Razi, Selasa (27/6/2017).

Selain itu, klinik yang belum memenuhi kriteria akan dibantu sampai dapat mencapai kondisi ideal kerjasama dengan BPJS Kesehatan, tambah dia. Kriteria itu adalah adanya dua dokter minimal pada satu klinik.

“Idealnya, sebuah klinik minimal memiliki dua dokter umum dan satu orang dokter gigi,” ujarnya.

Layanan pengobatan pun sebaiknya ada dalam satu atap, dan pelayanannya harus cepat. Sejauh ini fasilitas kesehatan yang ada di Depok sudah relatif terjangkau dan mudah diakses.

Hanya saja menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Noerzamanti Lies, butuh lebih banyak rumah sakit pemerintah di Kota Depok untuk rujukan pasien. Selama ini hanya RSUD Kota Depok yang melayani kebutuhan tersebut.

Untuk masalah kesehatan, masyarakat Depok umumnya mengalami infeksi saluran pernafasan, diduga akibat polusi yang banyak terjadi.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here