FBL-EUR-C1-PSG-BARCELONA

Bursa transfer pada Rabu (30/8) mengabarkan permintaan Angel Di Maria untuk dijual ke Barcelona. Winger PSG tersebut berniat untuk tampil bersama rekan senegaranya, Lionel Messi di klub Catalan. Namun, PSG sendiri sudah menolak dua tawaran Barca karena jumlahnya terlalu kecil untuk El Fideo.

Sejak pindah dari Real Madrid, Angel Di Maria sudah merasakan bertarung di Liga Inggris bersama Manchester United, lalu berlaga di Liga Prancis untuk PSG.Dan kini Di Maria berpeluang kembali ke Liga Spanyol; untuk berseragam Barcelona, rival abadi Madrid.

Menurut El Larguero, sang pemain sayap sudah meminta izin dari pelatih PSG Unai Emery untuk berangkat ke Barcelona. Namun kendala terbesar adalah, persetujuan dari klub. PSG sudah menolak dua tawaran Barca untuk El Fideo yang jumlahnya ‘kurang menarik’. Barcelona cuma berani menawar 25 juta Euro pada tawaran pertama, dan 30 juta Euro untuk tawaran berikutnya.

Tetapi, setelah melihat Angel Di Maria siap hengkang, Barcelona siap meluncurkan tawaran ketiga yang angkanya bakal lebih mahal. Di sisi lain, Barca melihat Di Maria sebagai pemain alternatif. Pasalnya sampai sekarang belum ada perkembangan serius dalam transfer Philippe Coutinho. Plus, harga sang gelandang Liverpool sangat mahal.

Di Maria

The Reds disebutkan bakal mau melepaskan Coutinho ke Barcelona, jika ada tawaran 160 juta Euro. Daripada menghabiskan uang untuk seseorang seperti itu, Barca mencari pemain lebih murah dengan kualitas yang kurang-lebih sama.

Begitu Liverpool menolak tawaran terakhir klub Catalan untuk Cou, Barca bakal langsung memberikan penawaran ketiga untuk Di Maria; plus kemungkinan menambahkan Andre Gomes untuk menekan biaya transfer.

Di Barcelona, Angel Di Maria bukan hanya bersatu dengan Lionel Messi, pemain yang selalu disebut-sebutnya sebagai terbaik di dunia bahkan kala El Fideo masih di Real Madrid. Ada pula Javier Mascherano, gelandang bertahan Argentina yang jika bermain di level klub, beroperasi sebagai bek tengah.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here