Bursa Transfer LA Galaxy Satukan Dos Santos Bersaudara

Berita bursa transfer pada Kamis (27/7) memastikan rencana LA Galaxy untuk menyatukan Dos Santos bersaudara, yaitu Jonathan dan Giovani. Sebelumnya, LA Galaxy sudah memiliki Giovani. Dan kini, dengan bayaran sebesar 4,2 juta Euro tim MLS tersebut segera memboyong sang adik, Jonathan.

Ketika masih bernaung di Barcelona, duo Giovani dan Jonathan dos Santos diramal bakal menjadi pemain bintang di kemudian hari. Terutama Giovani yang sempat dielu-elukan media Spanyol. Namun, kenyataan tidak seindah harapan. Giovani yang tidak bisa menembus tim inti Barca, sempat mengembara.

Ia bergabung ke Tottenham Hotspur, untuk dipinjamkan ke sekian klub, lantas masuk Real Mallorca, Villarreal, hingga akhirnya LA Galaxy sejak 2015. Kini, sang gelandang serang tidak akan sendirian di tanah Amerika. Pasalnya, sang adik Jonathan yang terakhir kali membela Villarreal pula, juga segera dibawa Galaxy.

Jonathan dos Santos sendiri adalah pemain serba bisa. Ia dapat ditempatkan sebagai full back atau gelandang. Sejak 2014 lalu, ia bermukim di Villarreal dan mencatatkan 121 penampilan dengan tujuh gol. Jonathan termasuk menjadi pilihan utama Kapal Selam Kuning baik di periode pelatih Marcelino Garcia Toral maupun Fran Escriba.

Giovani Dos Santos

Musim lalu, dalam kampanye tertangguh Villarreal pada beberapa tahun terakhir, Jonathan Dos Santos tampil 44 kali dan mencetak 3 gol. Namun, kali ini ia memutuskan untuk mengembara saja ke Amerika Serikat.

Meski gelandang berusia 27 tahun itu kembali berlatih dengan Villarreal setelah berpartisipasi di Piala Konfederasi 2017, diklaim oleh ‘El Mediterráneo’ Jonathan tidak menghadiri sesi latihan pada Senin (24/7) lalu untuk mengurus transfernya.

Masuknya Jonathan ke LA Galaxy, bergabung dengan sang kakak Giovani, adalah perulangan kisah mereka pada 2014 lalu. Ketika itu kakak beradik ini bahu membahu selama semusim di Villarreal. Cuma kali ini, kombinasi mereka berdua bakal bertahan lebih lama di MLS.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here