Keane

Everton secara resmi telah mengumumkan kedatangan seorang Michael Keane dari Burnley dengan harga sebesar 30 juta pounds. Pemain berusia 24 tahun itu pun praktis menjadi pembelian termahal dalam sejarah Everton dan tentunya dengan kontrak lima tahun yang sudah ia teken, Everton akan berharap banyak pada pemain didikan Manchester United ini.

Kabar bahwa Keane akan bergabung dengan Everton memang menyeruak akhir-akhir ini setelah kebutuhan tim akan seorang bek tangguh yang baru. Sebenarnya, Everton sudah punya Phil Jagielka dan Ramiro Funes Mori serta Ashley Williams yang musim lalu dihadirkan dari Swansea City. Namun besarnya ambisi klub membuat mereka pada akhirnya mau menggelontorkan uang lagi untuk mendatangkan Keane dari Burnley.

Kedatangan Keane membuat Everton sudah menghabiskan dana senilai 90 juta pounds di bursa transfer musim panas ini untuk mendatangkan lima pemain berbeda. Sebelum Keane, rival sekota Liverpool ini sudah menggaet empat nama lain seperti Jordan Pickford, Davy Klaassen, Henry Onyekuru, dan Sandro Ramirez.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Everton, sebuah klub sepakbola yang fantastis dengan memiliki fans yang sangat bersemangat serta tradisi yang hebat. Saya sudah tidak sabar untuk datang ke markas latihan dan bertemu dengan teman-teman baru disini. Hal paling utama yang membuat saya mau bergabung kesini adalah manajer (Koeman). Di masa jayanya dahulu, ia bermain sebagai bek di tim seperti Barcelona dan gaya yang ia mainkan cocok dengan saya,” tegas Keane.

“Musim lalu saya juga sering menonton pertandingan yang dimainkan Everton. Saya rasa ini adalah tempat yang tepat bagi saya untuk berkembang sebagai seorang pemain. Saya masih 24 tahun dimana itu adalah usia yang relatif muda bagi bek yang bermain di Premier League. Saya masih punya banyak jalan di depan dan semoga manajer bisa membimbing saya menjadi lebih baik lagi.”

Operasi transfer yang dilakukan Everton di musim panas ini jelas membuktikan betapa besar ambisi mereka untuk bersaing meraih tiket ke Eropa musim depan. Kini, kunci bagi Everton untuk berprestasi hanya satu, yakni jangan sampai melepas seorang Romelu Lukaku ke klub lain!

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here